Analisis bauran promosi dan keputusan siswa SMA di Kota Bandung dalam memilih Universitas Katolik Parahyangan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hermawan, Daniel
dc.contributor.author Sembiring, Thesa Valeri Br
dc.date.accessioned 2023-09-18T07:19:39Z
dc.date.available 2023-09-18T07:19:39Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43656
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15967
dc.description 10208 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pendidikan merupakan salah satu industri yang berkembang dinamis dewasa ini. Kemajuan teknologi dan persaingan antar lembaga pendidikan membuat setiap lembaga pendidikan, salah satunya universitas harus memiliki ciri khas yang membedakan untuk menarik calon mahasiswa. Bauran promosi yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, pemasaran langsung, penjualan personal, dan hubungan masyarakat merupakan salah satu elemen pemasaran yang berperan penting dalam kesuksesan sebuah bisnis. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif analitik untuk mendapatkan pemahaman dari calon mahasiswa yang akan memasuki jenjang kuliah terkait bauran promosi yang sudah dilakukan Universitas Katolik Parahyangan. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan diperoleh 104 responden dengan metode convenience sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang paling tinggi adalah pemasaran langsung karena siswa/i SMA mendapatkan informasi yang diinginkannya dengan mudah dan terpercaya dikarenakan menggunakan website resmi dengan tampilan yang menarik. Sementara itu, bauran pemasaran penjualan personal mendapatkan skor terendah karena tidak semua responden merupakan siswa/i SMA mitra UNPAR sehingga tidak semua responden dapat merasakan penjualan personal, selain itu juga dikarenakan informasi dan cara pemasaran yang diberikan dan lakukan masih belum memenuhi kebutuhan dari siswa/i SMA di Kota Bandung. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject BAURAN PROMOSI en_US
dc.subject KEPUTUSAN PEMBELIAN en_US
dc.subject UNIVERSITAS KATOLIK PARAHYANGAN en_US
dc.title Analisis bauran promosi dan keputusan siswa SMA di Kota Bandung dalam memilih Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901070
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0431129201
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account