Analisis motivasi konsumen dalam keputusan pembelian produk Erigo

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hermawan, Daniel
dc.contributor.author Mardiutomo, Julius Abibawono
dc.date.accessioned 2023-09-18T04:10:02Z
dc.date.available 2023-09-18T04:10:02Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43654
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15963
dc.description 10206 - FISIP en_US
dc.description.abstract Fashion merupakan salah satu bidang mengalami kemajuan dan perkembangan pesat dengan munculnya media sosial, e-commerce, trend pakaian atau outfit of the day. Secara tidak langsung kemajuannya dan perkembangan tersebut menjadikan persaingan di dalam industri fashion menjadi semakin ketat. Ketatnya persaingan industri tidak dijadikan menjadi penghalang bagi merek Erigo. Erigo merupakan merek pakaian lokal yang telah eksis berdiri sejak tahun 2013 dan bisa dikatakan menjadi merek pakaian lokal terpopuler hingga saat ini. Keberhasilannya tersebut tidak terlepas dari pemahaman akan motivasi konsumen yang mana dengan memahami motivasi tersebut suatu merek dapat memenuhi kebutuhan maupun keinginan dari konsumen. Pada dasarnya konsumen didorong oleh dua motivasi dasar, yaitu motivasi rasional yang mengedepankan pemikiran secara logis dan motivasi emosional yang mengedepankan perasaan atau emosi. Kedua motivasi ini akan dapat memengaruhi keputusan pembelian konsumennya itu sendiri. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi yang dilakukan kepada 11 informan. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukan bahwa motivasi rasional dan motivasi emosional berperan dalam keputusan pembelian. Namun motivasi rasional khususnya harga dan kualitas lebih berperan penting dalam keputusan pembelian dibandingkan dengan motivasi emosial. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject MOTIVASI en_US
dc.subject fashion en_US
dc.subject KEPUTUSAN PEMBELIAN en_US
dc.subject Motivasi Rasional en_US
dc.subject Motivasi Emosional en_US
dc.title Analisis motivasi konsumen dalam keputusan pembelian produk Erigo en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901049
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0431129201
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account