Pengaruh advertising value terhadap attitude towards brand dengan attitude towards advertisement sebagai mediasi pada iklan Bakmie 9 di Instagram

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mulyono, Fransisca
dc.contributor.author Rahadyan, Muthi Audreyla Noermandhiastari
dc.date.accessioned 2023-09-18T01:43:42Z
dc.date.available 2023-09-18T01:43:42Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43649
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15958
dc.description 10201 - FISIP en_US
dc.description.abstract Belakangan ini, digitalisasi sudah melekat pada segala aspek kehidupan. Salah satunya dalam berbisnis untuk melakukan pemasaran menggunakan platform media sosial. Kini banyak UMKM terutama pada sektor makanan yang telah melakukan pemasaran melalui media sosial yaitu Instagram, hal ini karena Instagram telah menjadi urutan media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Bakmie 9 menjadi salah satu UMKM makanan yang menggunakan Instagram sebagai media pemasarannya untuk mengiklankan produknya sehingga dapat memperluas target pasarnya. Berdasarkan hasil wawancara pemilik Bakmie 9, bahwa telah melakukan pemasangan iklan produk Bakmie 9 di Instagram namun kurang mendapatkan interaksi sikap dari audiens pada iklan dan juga merek. Maka dari itu, peneliti tertarik untuk membahas mengenai bagaimana pengaruh advertising value terhadap attitude towards brand dengan attitude towards advertisement sebagai mediasi pada iklan Bakmie 9 di Instagram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Kemudian, pengumpulan data melakukan wawancara kepada pemilik Bakmie 9 dan menyebarkan kuesioner kepada 160 responden. Teknik sampel yang digunakan yaitu non-probability sampel dan metode purposive sampling dengan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa advertising value berpengaruh signifikan terhadap attitude towards advertisement juga berpengaruh terhadap attitude towards brand. Kemudian pada advertising value memiliki pengaruh terhadap attitude towards brand dengan attitude towards advertisement sebagai mediasi pada iklan Bakmie 9 di Instagram. Saran yang diajukan oleh peneliti yaitu meningkatkan nilai iklan yang dimiliki oleh Bakmie 9 seperti membuat iklan lebih informatif dan tentukan waktu penayangan iklan agar para audiens yang melihat bisa menerima iklan tersebut dengan baik sehingga terdapat interaksi yang lebih optimal. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject attitude towards brand en_US
dc.subject Advertising Value en_US
dc.subject ttitude Towards Advertisement en_US
dc.title Pengaruh advertising value terhadap attitude towards brand dengan attitude towards advertisement sebagai mediasi pada iklan Bakmie 9 di Instagram en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901007
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428066301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account