Analisis pengaruh brand image dan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk Kripik Balado Shirley

Show simple item record

dc.contributor.advisor Pratikto, Rulyusa
dc.contributor.author Marvel, Genesis
dc.date.accessioned 2023-09-14T02:42:50Z
dc.date.available 2023-09-14T02:42:50Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43643
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15949
dc.description 10195 - FISIP en_US
dc.description.abstract Salah satu industri yang berkembang di Indonesia yaitu industri kuliner. Pusat oleh-oleh makanan merupakan salah satu bagian dari industri kuliner yang berkembang dan munculnya banyak persaingan. Hal ini mendorong para pelaku usaha untuk memiliki strategi pemasaran yang tepat agar dapat bersaing dengan pelaku bisnis lainnya. Langkah strategi pemasaran yang dapat diambil adalah menciptakan produk yang berkualitas,pelayanan yang baik,harga yang bersaing serta menciptakan merek serta logo yang inovatif di mana hal tersebut tercakup di dalam brand image. Dengan terbangunnya brand image yang positif maka kesadaran merek konsumen akan tumbuh terhadap bisnis yang ada. Dalam hal ini toko Kripik Balado Shirley yang merupakan pusat oleh-oleh khas Sumatera Barat membutuhkan instrumen strategi pemasaran yang tepat untuk dapat bersaing denga pusat oleh-oleh lainnya. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisis pengaruh brand image dan brand awareness terhadap keputusan pembelian pada produk Kripik Balado Shirley. Penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan menggunakan kuesioner sebagai alat penelitian dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik analisis kuantitatif yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji instrument yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini adalah menunjukan bahwa variabel brand image (X1) dan brand awareness (X2) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil nilai koefisien determinasi sebesar 77%. Artinya, 77,20% variasi variabel keputusan pembelian (Y) dapat dijelaskan oleh variabel brand image (X1) dan brand awareness (X2). en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject KEPUTUSAN PEMBELIAN en_US
dc.subject kesadaran merek en_US
dc.subject citra merek en_US
dc.title Analisis pengaruh brand image dan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk Kripik Balado Shirley en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081801057
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404078105
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account