Pengaruh brand image dan trust terhadap niat penggunaan kembali aplikasi Rekeningku

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Wiraputra, Mochammad Rafly
dc.date.accessioned 2023-09-04T03:11:24Z
dc.date.available 2023-09-04T03:11:24Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43546
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15868
dc.description 25000 - FE en_US
dc.description.abstract Teknologi yang telah mengalami perubahan ialah pada bidang investasi digital, salah satunya adalah Cryptocurrency yang secara sederhananya adalah mata uang digital virtual yang bentuknya bukan berbentuk fisik ataupun koin seperti mata uang pada umumnya. Cryptocurrency sendiri dapat disimpan dalam bentuk wallet digital yang dimana sekarang dengan adanya fenomena tersebut, sudah banyak dikenal masyarakat beredarnya aplikasi exchange Cryptocurrency yang digunakan pemilik untuk menyimpan dan juga melakukan transaksi jual beli. Rekeningku sebagai exchange marketplace Cryptocurrency di Indonesia yang mempertemukan pembeli dan penjual sesama investor rekeningku. Rekeningku juga tersedia dalam bentuk aplikasi dan juga website. Berdasarkan preliminary research, bahwa Brand Image dan Trust dapat mempengaruhi niat penggunaan kembali aplikasi rekeningku, maka dari itu tujuan dari penelitian ini untuk megetahui seberapa besar pengaruh Brand Image dan Trust terhadap niat penggunaan kembali aplikasi rekeningku. Analisis pada penilitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah investor kripto di indonesia dan investor yang pernah menggunakan rekeningku. Dalam penelitian yang dilakukan ini, teknik pengambilan sampel dilajukan dengan menggunakan rumus Aaker dengan jumlah minimal sampel yang digunakan sebanyak 96 orang. Sampel yang peneliti tentukan dibulatkan menjadi 100 Penelitian ini terdiri dari Brand Image dan Trust sebagai variabel independen, dan niat penggunaan kembali sebagai variabel dependen. Hipotesis akan diuji menggunakan uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil dari penelitian yang telah diuji tersebut menghasilkan bahwa Brand Image berpengaruh positif terhadap niat penggunaan kembali, Trust berpengaruh positif terhadap niat penggunaan kembali, dan Brand Image dan Trust secara bersama-sama berpengaruh positif pada niat penggunaan kembali aplikasi rekeningku. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject BRAND IMAGE en_US
dc.subject trust en_US
dc.subject cryptocurrency en_US
dc.subject niat penggunaan kembali en_US
dc.title Pengaruh brand image dan trust terhadap niat penggunaan kembali aplikasi Rekeningku en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901220
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account