Abstract:
Teknologi yang telah mengalami perubahan ialah pada bidang investasi digital, salah satunya adalah Cryptocurrency yang secara sederhananya adalah mata uang digital virtual
yang bentuknya bukan berbentuk fisik ataupun koin seperti mata uang pada umumnya. Cryptocurrency sendiri dapat disimpan dalam bentuk wallet digital yang dimana sekarang dengan adanya fenomena tersebut, sudah banyak dikenal masyarakat beredarnya aplikasi exchange Cryptocurrency yang digunakan pemilik untuk menyimpan dan juga melakukan transaksi jual beli. Rekeningku sebagai exchange marketplace Cryptocurrency di Indonesia yang
mempertemukan pembeli dan penjual sesama investor rekeningku. Rekeningku juga tersedia dalam bentuk aplikasi dan juga website. Berdasarkan preliminary research, bahwa Brand Image dan Trust dapat mempengaruhi niat penggunaan kembali aplikasi rekeningku,
maka dari itu tujuan dari penelitian ini untuk megetahui seberapa besar pengaruh Brand Image dan Trust terhadap niat penggunaan kembali aplikasi rekeningku. Analisis pada penilitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Populasi
dalam penelitian ini adalah investor kripto di indonesia dan investor yang pernah menggunakan rekeningku. Dalam penelitian yang dilakukan ini, teknik pengambilan sampel dilajukan dengan menggunakan rumus Aaker dengan jumlah minimal sampel yang
digunakan sebanyak 96 orang. Sampel yang peneliti tentukan dibulatkan menjadi 100 Penelitian ini terdiri dari Brand Image dan Trust sebagai variabel independen, dan niat penggunaan kembali sebagai variabel dependen. Hipotesis akan diuji menggunakan uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil dari penelitian yang telah diuji tersebut menghasilkan bahwa Brand Image berpengaruh positif terhadap niat penggunaan kembali, Trust berpengaruh positif terhadap niat penggunaan kembali, dan Brand Image dan Trust secara bersama-sama berpengaruh positif pada niat penggunaan kembali aplikasi
rekeningku.