Pengaruh advertising di media sosial Instagram menggunakan influencer terhadap brand awareness Somethinc

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Kinski, Leevicia
dc.date.accessioned 2023-09-01T04:01:52Z
dc.date.available 2023-09-01T04:01:52Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43528
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15851
dc.description 24982 - FE en_US
dc.description.abstract Di zaman sekarang ini, dimana perkembangan teknologi dan penggunaan internet bertumbuh secara pesat membuat mayoritas orang yang menggunakan internet pasti memiliki media sosial dan mengoperasikannya setiap hari. Media sosial membuat mayoritas orang ingin tampil sempurna karena tuntutan masyarakat terhadap penampilan seseorang, standar kecantikan seseorang di saat ini ditandai dengan kulit yang putih dan bersih. Hal ini membuat industri kecantikan di Indonesia berkembang dengan sangat pesat. Dalam industri kecantikan di Indonesia, brand Somethinc mampu mendapatkan atensi yang besar dalam jangka waktu yang singkat dari masyarakat. Somethinc, yang didirikan oleh Irene Ursula memulai bisnisnya dengan mengeluarkan lini produk skincare pada tahun 2019 dan memanfaatkan influencer untuk mengiklankan produknya mampu mendapatkan sales yang tinggi pula dan menjadi salah satu skincare lokal yang terkenal di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah advertising di media sosial Instagram menggunakan influencer yang dilakukan berpengaruh terhadap brand awareness Somethinc. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana, dengan populasi orang yang pernah melihat kegiatan advertising yang dilakukan oleh influencer dalam mempromosikan produk Somethinc dengan jumlah 100 responden dan pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Hasil dari analisis regresi linear sederhana menunjukkan pengaruh signifikan dari advertising di media sosial Instagram menggunakan influencer terhadap brand awareness Somethinc. Melalui hasil yang didapatkan, dapat dikatakan bahwa kegiatan advertising di media sosial Instagram menggunakan influencer yang dilakukan Somethinc sudah baik karena hanya dari satu komponen promotion mix, berpengaruh sebesar 19,6% terhadap brand awareness Somethinc. Hal ini dapat menjadi pertimbangan agar Somethinc dapat terus mempertahankan cara advertising ini dan bahkan meningkatkannya. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject ADVERTISING en_US
dc.subject brand awareness en_US
dc.subject skincare en_US
dc.title Pengaruh advertising di media sosial Instagram menggunakan influencer terhadap brand awareness Somethinc en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901076
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account