Pengaruh user experience terhadap repurchase intentions Shopee Food

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Muliamartana, Christina
dc.date.accessioned 2023-09-01T03:56:50Z
dc.date.available 2023-09-01T03:56:50Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43527
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15850
dc.description 24981 - FE en_US
dc.description.abstract Pandemi COVID-19 merubah kebiasaan masyarakat, sebelumnya lebih senang untuk melakukan segala sesuatu secara langsung atau tatap muka. Tetapi seiring berjalannya waktu, masyarakat sudah terbiasa dengan kehidupan praktis dengan online. Pada saat pandemi COVID-19 membuat penggunaan internet semakin meningkat, hal ini juga membuat layanan pesan antar di Indonesia pun meningkat. Shopee yang merupakan platform e - commerce nomor 1 di Indonesia pada tahun 2022 ikut melebarkan sayap dengan memulai bisnis layanan pesan antar makanan atau dapat disebut Shopee Food. Berdasarkan hasil preliminary research yang didapatkan oleh penulis, mayoritas dari 12 responden menilai untuk tidak melakukan repurchase intentions fitur Shopee Food dengan beberapa alasan. Dari beberapa alasan yang disebutkan responden, permasalahan tersebut mengarah pada user experience Shopee Food. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari user experience (value, adoptability, desirability, dan usability) terhadap repurchase intentions fitur Shopee Food. Jenis penelitian ini yaitu applied research dengan metode explanatory research. Pengumpulan data dilakukan dengan studi literatur, observasi, wawancara dan juga penyebaran kuesioner kepada 204 responden dengan menggunakan google form. Setelah data terkumpul, penulis melakukan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS. Setelah pengolahan data, penulis mendapatkan hasil bahwa tiga dimensi dari variabel user experience berpengaruh signifikan pada repurchase intentions Shopee Food. Dimensi tersebut adalah adoptability, desirability, dan usability. Terdapat satu dimensi lagi, yaitu dimensi value yang tidak berpengaruh signifikan terhadap repurchase intentions fitur Shopee Food. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject user experience en_US
dc.subject Repurchase Intentions en_US
dc.title Pengaruh user experience terhadap repurchase intentions Shopee Food en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901070
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account