Analisis pengaruh kualitas produk terhadap niat beli ulang konsumen pada Shampoo Love Beauty and Planet

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Goputeri, Marchellin
dc.date.accessioned 2023-09-01T03:28:25Z
dc.date.available 2023-09-01T03:28:25Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43523
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15846
dc.description 24977 - FE en_US
dc.description.abstract Adanya persaingan yang kompetitif di industri kosmetik dan perawatan pribadi menyebabkan suatu merek harus dapat menawarkan kualitas produk yang memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen, agar konsumen tidak berpindah ke produk lain. Love Beauty and Planet merupakan suatu merek perawatan pribadi yang diluncurkan pada tahun 2018 menawarkan berbagai produk perawatan diri, dimana produk utamanya yaitu shampoo. Berdasarkan hasil preliminary research pada 15 responden yang pernah memakai shampoo Love Beauty and Planet, sejumlah 11 dari 15 responden tersebut tidak berniat untuk membeli ulang produk. Hasil menunjukkan bahwa responden menilai kualitas produk yang ditawarkan oleh shampoo Love Beauty and Planet masih kurang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kualitas produk terhadap niat beli ulang konsumen pada shampoo Love Beauty and Planet. Dimana variabel X dalam penelitian ini yaitu dimensi kualitas produk (performance, feature, reliability, conformance to specification, durability, aesthetics, perceived quality) dan variabel Y dalam penelitian ini yaitu niat beli ulang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan eksplanatori, dengan teknik analisis data yang digunakan peneliti adalah regresi linear berganda. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang yang pernah memakai shampoo Love Beauty and Planet setidaknya satu kali. Dalam pengumpulan data penelitian, peneliti menggunakan data primer (kuesioner, wawancara) dan data sekunder (observasi melalui internet/ website, jurnal, buku). Hasil penelitian dengan menggunakan analisis deskriptif menunjukkan bahwa performance dinilai buruk, feature dinilai cukup, reliability dinilai baik, conformance to specification dinilai cukup, durability dinilai baik, aesthetics dinilai cukup, dan perceived quality dinilai cukup yang berdampak pada niat beli ulang shampoo Love Beauty and Planet tergolong rendah. Hasil dari analisis linear berganda menunjukkan bahwa lima dari tujuh dimensi yaitu performance, feature, conformance to specification, aesthetics, dan perceived quality berpengaruh positif secara parsial terhadap niat beli ulang konsumen pada shampoo Love Beauty and Planet. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti, kualitas produk shampoo Love Beauty and Planet berpengaruh sebesar 87,8% terhadap niat beli ulang konsumen dan sebesar 12,2% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject kualitas produk en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.subject shampoo en_US
dc.subject Love Beauty and Planet en_US
dc.title Analisis pengaruh kualitas produk terhadap niat beli ulang konsumen pada Shampoo Love Beauty and Planet en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901058
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account