Pengaruh e-service quality dan persepsi harga terhadap niat beli ulang konsumen secara online pada e-commerce Sociolla

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wardhono, V.J. Wisnu
dc.contributor.author Hermawan, Ariella Irene Calista
dc.date.accessioned 2023-09-01T03:04:27Z
dc.date.available 2023-09-01T03:04:27Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43521
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15844
dc.description 24975 - FE en_US
dc.description.abstract Seiring dengan perkembangan zaman, penampilan dan kerapian pribadi menjadi salah satu yang diperhatikan, didukung dengan adanya globalisasi yang membawa kemajuan teknologi yang mendorong perubahan perilaku pada konsumen khususnya dalam membeli barang, kini konsumen banyak menggunakan e-commerce sebagai salah satu alternatif dalam membeli barang kebutuhan sehari-hari termasuk salah satunya produkproduk kecantikan. Meskipun terdapat persaingan yang sengit pada industri e-commerce, Sociolla hadir dan menjadi salah satu e-commerce yang fokus menjual produk-produk kecantikan namun tetap perlu memperhatikan persaingan e-commerce yang cukup ketat, terlebih lagi konsumennya mayoritas merupakan wanita yang cenderung memiliki beberapa pertimbangan dalam pembelian ulang. Hasil preliminary research menemukan terdapat masalah pada lingkup e-service quality dan persepsi harga dari konsumen yang menyebabkan niat beli ulang yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendalami permasalahan pada e-service quality dan persepsi harga serta pengaruhnya terhadap niat beli ulang konsumen. Dalam memahami lebih jauh mengenai e-service quality dan persepsi harga penulis membaca berbagai buku dan jurnal untuk mendapatkan indikator penilaian. Penulis menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang pernah menggunakan layanan atau berbelanja di Sociolla secara online. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dan data diolah dengan menggunakan analisis linear berganda untuk menguji hipotesis dan melihat besarnya pengaruh serta signifikansi dari variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari e-service quality dan persepsi harga terhadap niat beli ulang konsumen Sociolla. Berdasarkan hasil tersebut, penulis memberikan beberapa saran bagi Sociolla agar dapat menjadi bahan pertimbangan dan meningkatkan pelayanan ke depannya. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject e-service quality en_US
dc.subject persepsi harga en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.title Pengaruh e-service quality dan persepsi harga terhadap niat beli ulang konsumen secara online pada e-commerce Sociolla en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901045
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411105802
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account