Abstract:
Seiring dengan perkembangan zaman, penampilan dan kerapian pribadi menjadi salah satu yang diperhatikan, didukung dengan adanya globalisasi yang membawa kemajuan teknologi yang mendorong perubahan perilaku pada konsumen khususnya dalam
membeli barang, kini konsumen banyak menggunakan e-commerce sebagai salah satu alternatif dalam membeli barang kebutuhan sehari-hari termasuk salah satunya produkproduk kecantikan. Meskipun terdapat persaingan yang sengit pada industri e-commerce, Sociolla hadir dan menjadi salah satu e-commerce yang fokus menjual produk-produk kecantikan namun tetap perlu memperhatikan persaingan e-commerce yang cukup ketat,
terlebih lagi konsumennya mayoritas merupakan wanita yang cenderung memiliki beberapa pertimbangan dalam pembelian ulang.
Hasil preliminary research menemukan terdapat masalah pada lingkup e-service quality dan persepsi harga dari konsumen yang menyebabkan niat beli ulang yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendalami permasalahan pada e-service quality dan persepsi harga serta pengaruhnya terhadap niat beli ulang konsumen. Dalam memahami lebih jauh mengenai e-service quality dan persepsi harga penulis membaca
berbagai buku dan jurnal untuk mendapatkan indikator penilaian. Penulis menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang pernah menggunakan layanan atau berbelanja di Sociolla secara online. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dan
data diolah dengan menggunakan analisis linear berganda untuk menguji hipotesis dan melihat besarnya pengaruh serta signifikansi dari variabel independen terhadap variabel
dependen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari e-service quality dan persepsi harga terhadap niat beli ulang konsumen Sociolla. Berdasarkan hasil tersebut, penulis memberikan beberapa saran bagi Sociolla agar dapat menjadi bahan pertimbangan dan meningkatkan pelayanan ke depannya.