Pengaruh persepsi place dan service quality terhadap niat beli konsumen PT. Pos Indonesia Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Mont, Aimee De
dc.date.accessioned 2023-09-01T02:36:48Z
dc.date.available 2023-09-01T02:36:48Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43517
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15839
dc.description 24971 - FE en_US
dc.description.abstract Pendahuluan - Saat ini, banyak konsumen yang membutuhkan jasa ekspedisi karena mereka memiliki usaha atau bisnis online yang mengharuskan mereka untuk mengirimkan barang/produk usahanya kepada konsumennya. Dengan bertambahnya jumlah industri bisnis online ini, konsumsi masyarakat pun meningkat. Beberapa jasa ekspedisi seperti JNE dan SiCepat mengalami kenaikan volume permintaan selama pandemi. Namun hal tersebut berbeda dengan PT POS Indonesia, yang merupakan BUMN yang sudah berdiri sejak lama di Indonesia. PT POS Indonesia sendiri malah mengalami penurunan pendapatan. Berdasarkan preliminary research, peneliti menemukan bahwa konsumen mengalami masalah berkaitan dengan lokasi gerai yang sulit ditemukan dan tidak strategis, dan juga kualitas pelayanan yang diberikan dirasa kurang baik sehingga merugikan konsumen. Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara place dan service quality terhadap niat beli konsumen. Variabel Independen (X) dalam penelitian ini adalah place dan service quality. Variabel dependen (Y) dalam peneilitian ini adalah niat beli. Metode Penelitian - Penelitian ini merupakan penelitian applied research dengan menggunakan metode deskriptif bersifat eksplanatori. Dalam penelitian ini digunakan metode survei dengan cara membagikan kuesioner kepada 200 responden yang pernah menggunakan PT POS Indonesia di Bandung untuk mengirimkan barang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS for MAC Versi 25. Hasil dan kesimpulan - Berdasarkan hasil dari analisa deskriptif, diketahui bahwa persepsi konsumen terhadap place tergolong buruk, persepsi konsumen terhadap service quality tergolong biasa saja, dan persepsi konsumen terhadap niat beli tergolong rendah. Berdasarkan hasil analisis linear berganda, ditemukan bahwa variabel place dan service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli PT POS Indonesia Bandung. Kontribusi variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 74.6% dan sisanya sebesar 25.4% dijelaskan oleh variabel lain yang belum dijelaskan dalam penelitian ini. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.title Pengaruh persepsi place dan service quality terhadap niat beli konsumen PT. Pos Indonesia Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901029
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account