Analisis atas pelaksanaan promosi online memakai influencer dalam usaha meningkatkan penjualan produk CSLI1651 di Ingco Tools Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Irham, Thalya
dc.date.accessioned 2023-08-28T04:29:56Z
dc.date.available 2023-08-28T04:29:56Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43496
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15817
dc.description 24950 - FE en_US
dc.description.abstract INGCO Tools Indonesia merupakan perusahaan importir perkakas alat berat hingga ringan, salah satu produk yang dimiliki adalah CSLI1651 yaitu sebuah gergaji mesin dengan mata gergaji berbentuk lingkaran. Pada bulan Agustus 2021, penjualan online CSLI1651 berjumlah 45 unit dan pada bulan September 2021 terdapat penjualan sebanyak 268 unit, hal ini menjadi gejala masalah bagi penulis sehingga penulis melakukan penelitian pendahuluan dan menemukan bahwa yang berbeda pada bulan Agustus dan bulan September adalah kegiatan promosi yang dimiliki, sedangkan harga, tempat penjualan, hingga spesifikasi produk yang dimiliki produk tersebut tidak ada yang berubah pada dua bulan tersebut. Pada bulan Agustus perusahaan menggunakan influencer dalam kegiatan promosinya untuk meningkatkan penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah sebagai bahan acuan untuk membuat strategi pemasaran menggunakan influencer sehingga dapat meningkatkan penjualan Metode penelitian yang digunakan penulis adalah kualitatif dan teknik pengumpulan data secara berperan serta dan juga mengobservasi kegiatan dan menganalisis kegiatan dan mereduksi agar sesuai dengan kebutuhan penelitian Kegiatan promosi berlangsung pada 14 September hingga 25 September 2021 dengan tahap pertama untuk menarik perhatian audiens dan juga meningkatkan pengetahuan tentang produk dan tahap kedua yaitu live streaming dengan influencer. Perusahaan bekerja sama dengan influencer yang sesuai dengan tema kegiatan promosi dan memilih untuk menggunakan platform yang dimiliki oleh influencer untuk menarik pasar yang dimiliki oleh influencer. Perusahaan memilih target kegiatan promosi berdasarkan traffic yang biasanya dimiliki oleh akun sosial media perusahaan. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa dengan penggunaan jasa influencer, perusahaan dapat meningkatkan interaksi, pertambahan pengikut, dan juga menambahkan jangkauan akun yang melihat kegiatan promosi tersebut. Maka dari itu dengan menggunakan influencer audiens menjadi lebih yakin untuk melakukan pembelian CSLI1651 karena terdapat words of mouth dari panutan yang mereka percaya sehingga membantu perusahaan untuk mencapai tahap konversi en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject PENJUALAN en_US
dc.subject Influencer en_US
dc.subject kegiatan promosi en_US
dc.title Analisis atas pelaksanaan promosi online memakai influencer dalam usaha meningkatkan penjualan produk CSLI1651 di Ingco Tools Indonesia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801137
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account