Pengaruh persepsi konsumen pada store atmosphere terhadap niat beli ulang Coffee Shop 88 Nostalgia Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wardhono, V.J. Wisnu
dc.contributor.author Asikin, Agi Akmal
dc.date.accessioned 2023-08-28T03:38:49Z
dc.date.available 2023-08-28T03:38:49Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43493
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15814
dc.description 24947 - FE en_US
dc.description.abstract Indonesia memiliki beberapa industri untuk menggerakan perekonomian, salah satunya ialah industri makanan dan minuman yang menempati peringkat pertama dalam kontribusi produk domestik bruto. Salah satu industri makanan dan minuman yang terkenal ialah kopi, karena penikmat kopi tidak saja orang tua melainkan ialah anak muda. Mengonsumsi kopi sudah menjadi sebuah gaya hidup, oleh karena itu banyak bermunculan coffee shop di Indonesia. Bisnis coffee shop merupakan bisnis yang menarik untuk dijalani karena memiliki hambatan masuk kedalam industri yang mudah namun memiliki persaingan yang ketat. Coffee shop 88 Nostalgia merupakan salah satu bisnis yang bergerak di bidang food and beverage yang menjual minuman kopi dan makanan ringan. Coffee shop 88 Nostalgia memiliki potensi untuk berkembang karena rasa dari makanan dan minuman yang enak menurut para konsumen, namun setelah melakukan preliminary research untuk mencari tau permasalahan yang terjadi karena penjualan kerap turun, penulis menemukan bahwa store atmosphere yang menyebabkan niat beli ulang konsumen menjadi menurun. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan secara deskriptif permasalahan pada store atmosphere di coffee shop 88 Nostalgia. Penulis menggunakan studi kepustakaan dengan 4 indikator store atmosphere, yaitu exterior, general interior, store layout dan interior display. Penulis menyebarkan kuisioner kepada 77 responden untuk melakukan penilaian atas store atmosphere di coffee shop 88 Nostalgia. Lalu, penulis melakukan analisis data secara deskriptif yang diolah menggunakan analisis regresi untuk mengetahui pengaruh variabel independen dan dependen. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa beberapa konsumen masih memiliki persepsi yang kurang baik terhadap store atmosphere di coffee shop 88 Nostalgia yang diukur dengan dimensi dari store atmosphere yaitu, (1) General interior memiliki pengaruh secara signifikan terhadap niat beli ulang dengan nilai signifikansi sebesar 0.001, (2) Store layout memiliki pengaruh secara signifikan terhadap niat beli ulang dengan nilai signifikansi 0.034, (3) Exterior tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap niat beli ulang dengan nilai signifikansi sebesar 0.283, (4) Interior display tidak berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli ulang dengan nilai signifikansi sebesar 0.137. Lalu, perubahan Niat Beli Ulang dapat dijelaskan dengan perubahan General Interior, Store Layout, Exterior dan Interior Display sebesar 56,3%. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject store layout en_US
dc.subject interior display en_US
dc.subject analisis regresi berganda en_US
dc.subject store atmosphere en_US
dc.subject general interior en_US
dc.subject COFFEE SHOP en_US
dc.subject Exterior en_US
dc.subject Analisa Deskriptif en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen pada store atmosphere terhadap niat beli ulang Coffee Shop 88 Nostalgia Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801101
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411105802
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account