Pengaruh bauran promosi dan e-service quality terhadap niat beli produk Happyfresh

Show simple item record

dc.contributor.advisor Eliazar, Ezra
dc.contributor.author Eliazar, Ezra
dc.date.accessioned 2023-08-28T02:20:35Z
dc.date.available 2023-08-28T02:20:35Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43487
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15808
dc.description 24941 - FE en_US
dc.description.abstract Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi berdampak pada perubahan di berbagai bidang seperti, sosial, ekonomi, politik, dan budaya serta, berdampak pada perubahan gaya hidup terhadap pola konsumsi serta cara berjualan. Di era ini masyarakat memanfaatkan teknologi untuk membeli dan menjual barang atau jasa melalui internet, fenomena ini dikenal sebagai e-commerce. Perkembangan dari fenomena e-commerce ini melibatkan berbagai kalangan bidang bisnis termasuk bisnis yang bergerak dalam kategori penyediaan makanan. Salah satu e-commerce yang bergerak dalam kategori ini adalah HappyFresh. Aplikasi ini membantu menjawab kebutuhan masyarakat di kota urban yang memiliki tingkat aktivitas yang tinggi sehingga sering kali sulit untuk melakukan kegiatan belanja bulanan, HappyFresh menyediakan jasa personal shopper di mana aplikasi ini akan memudahkan masyarakat dalam aktivitas belanja bulanan mereka. Dengan kemudahan dan manfaat HappyFresh konsumen masih memiliki niat beli yang rendah dengan alasan promosi penjualan yang kurang dan e-service quality yang masih kurang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan dan e-service quality terhadap niat beli di aplikasi HappyFresh. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah dengan kuesioner yang telah disebarkan ke 200 orang responden yang mengetahui akan aplikasi HappyFresh dan pernah menggunakan aplikasi ini. Kemudian penulis menggunakan multiple regression linear untuk mengetahui pengaruh variabel independen yaitu promosi penjualan dan e-service quality terhadap variabel dependen yaitu niat beli aplikasi HappyFresh. Maka ditemukan hasil dari penelitian ini adalah bahwa promosi, privacy, dan system availability berpengaruh secara positif terhadap niat beli. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject multiple regression analysis en_US
dc.subject e-service quality en_US
dc.subject niat beli en_US
dc.subject PROMOSI PENJUALAN en_US
dc.subject HappyFresh en_US
dc.title Pengaruh bauran promosi dan e-service quality terhadap niat beli produk Happyfresh en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120164
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account