Perancangan ulang model bisnis CV. Jaya Hanjaya dengan menggunakan Business Model Canvas

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gomulia, Budiana
dc.contributor.author Tanuwijaya, Citra Noviany
dc.date.accessioned 2023-08-25T06:55:11Z
dc.date.available 2023-08-25T06:55:11Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43482
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15801
dc.description 24936 - FE en_US
dc.description.abstract Sektor bahan bangunan maupun pasar konstruksi telah berkembang dengan signifikan yang didorong oleh tingginya pertumbuhan pasar properti (real estate). Sektor industri konstruksi untuk kuartal 1 tahun 2022 tumbuh sebesar 2,95% terhadap semester 1 2021. CV Jaya Hanjaya merupakan perusahaan yang bergerak dibidang retail material bahan bangunan, dibalik berjalannya perusahaan yang sudah cukup baik, namun terdapat beberapa aspek dalam perusahaan yang masih perlu diperbaharui yaitu dalam hal proses pemesanan masih dinilai kurang efektif, dan juga terdapat ketergantungan terhadap satu supplier yang menyebabkan terjadinya penghambatan sehingga penilaian performa perusahaan kurang baik oleh konsumen karena ada keterlambatan dalam pengiriman produk. Maka dalam hal ini guna meningkatkan value pada perusahaan maka perlu adanya pembaharuan dan membuat model bisnis yang baru untuk perusahaan CV Jaya Hanjaya dengan menggunakan model bisnis BMC dengan analisis SWOT. Jenis penelitian yang digunakan yaitu applied research, sehingga penelitian ini dilakukan guna menerapkan sebuah teknik untuk membuat model bisnis. Dimana data yang didapatkan melalui wawancara dan observasi langsung pada CV Jaya Hanjaya. Observasi langsung yang dilakukan penulis adalah observasi harian, dimana penulis mengamati proses kerja pada perusahaan setiap harinya. Penulis memiliki keterlibatan langsung dalam perusahaan sebagai salah satu karyawan CV Jaya Hanjaya. Hasil dari evaluasi BMC dan SWOT dapat diterapkan pada model bisnis dan dapat digunakan untuk membentuk BMC baru. BMC baru dibentuk untuk meningkatkan performa perusahaan dan membuat model bisnis yang lebih efektif sehingga lebih menguntungkan bagi perusahan. Demikian termasuk ada saran-saran yang dapat dipertimbangkan oleh CEO untuk diterapkan pada perusahaan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject SWOT en_US
dc.subject model bisnis en_US
dc.subject BMC en_US
dc.title Perancangan ulang model bisnis CV. Jaya Hanjaya dengan menggunakan Business Model Canvas en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016120064
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0412046302
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account