Pengaruh sales promotion dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan serta dampaknya pada minat penggunaan ulang jasa Laundry K-GLA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Pawitan, Gandhi
dc.contributor.author Putri, Karentifa Nabila
dc.date.accessioned 2023-08-09T07:49:04Z
dc.date.available 2023-08-09T07:49:04Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43264
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15698
dc.description 10133 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pada masa pandemi ini jumlah UMKM pada tahun 2021 meningkat mencapai 64,2 juta. Salah satu bisnis UMKM yang menawarkan layanan jasa yaitu, bisnis Laundry. Usaha laundry ini pun banyak diminati oleh masyarakat khususnya di Kota Bandung dengan peningkatan jumlah permintaan jasa Laundry sebesar 50% pada masa pandemi. Namun, Laundry K-GLA mengalami penurunan jumlah pelanggan sehingga berdampak pada pendapatan laundry yang juga menurun. Penurunan tersebut diduga karena kurangnya penawaran sales promotion dan pemberian kualitas pelayanan yang dirasa kurang baik. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari sales promotion dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan serta dampaknya pada minat penggunaan ulang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif dan metode survei. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan wawancara kepada pemilik Laundry K-GLA dan menyebarkan kuesioner menggunakan google form yang diberikan kepada 110 responden pelanggan Laundry K-GLA. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara sales promotion dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan terdapat pengaruh yang signifikan juga antara sales promotion, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan terhadap minat penggunaan ulang pada jasa Laundry K-GLA. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject SALES PROMOTION en_US
dc.subject KUALITAS PELAYANAN en_US
dc.subject KEPUASAN PELANGGAN en_US
dc.subject Minat Penggunaan Ulang en_US
dc.title Pengaruh sales promotion dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan serta dampaknya pada minat penggunaan ulang jasa Laundry K-GLA en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081801131
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428086501
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account