Abstract:
Perkembangan teknologi dan informasi semakin maju dalam mendukung pertumbuhan ekonomi. Termasuk dalam bisnis kuliner, dengan kehadiran peran layanan pesan GO-FOOD. Adalah sebuah fitur layanan pesan antar makanan yang dikembangkan oleh GO-JEK sebagai salah satu saluran distribusi yang dilakukan
UMKM. Layanan pesan GO-FOOD membantu dalam meningkatkan volume penjualan yang sekaligus meningkatkan omset. Dengan adanya Pandemi COVID-19 layanan pesan GO-FOOD semakin digemari. Terjadinya pola perubahan perilaku tentu menjadi sebuah fenomena khusus. Penelitian menggunakan jenis
kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Narasumber yang diwawancara adalah pemilik dari Mie Kocok Karapitan 88. Sehingga menghasilkan triangulasi untuk pengujian kredibilitas data. Dan dihasilkan bahwa layanan pesan GO-FOOD memberikan peningkatan pada penjualan di Mie Kocok Karapitan 88 dan membuka peluang baru dalam bentuk pemasaran.