Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Kopi Duro

Show simple item record

dc.contributor.advisor Widyarini, Maria
dc.contributor.author Khansa, Nabila
dc.date.accessioned 2023-08-09T03:12:41Z
dc.date.available 2023-08-09T03:12:41Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43281
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15693
dc.description 10150 - FISIP en_US
dc.description.abstract Kota bandung dikenal sebagai tujuan wisata karena banyaknya bisnis yang bergerak dibidang industri kuliner salah satunya adalah café. Jenis café yang semakin meningkat salah satunya adalah coffee shop. Salah satu coffee shop yang terkena dampak dari pandemi yaitu Kopi Duro. Kopi Duro mengalami penurunan jumlah konsumen, maka Kopi Duro harus tetap mempertahankan bisnisnya dengan cara memperbaiki kualitas pelayanan agar mampu meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan Kopi Duro, mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian pada Kopi Duro, dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Kopi Duro. Metode penelitian ini ialah metode aosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data. yang diperoleh dari kuesioner kepada 110 responden dengan kriteria seluruh konsumen yang telah melakukan pembelian di Kopi Duro. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan melakukan wawancara dengan pemilik Kopi Duro dan menyebarkan kuesioner kepada responden sesuai dengan kriteria. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan teknik statistik asusmsi regresi dengan menggunakan alat pengukuran yaitu SPSS 26.0. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat hasil garis kontinum pada variabel kualitas pelayanan menunjukan hasil sebesar 90% dan variabel keputusan pembelian sebesar 89%. Hal ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian sudah dinilai sangat baik oleh responden. Adapun pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi sebesar 41,7%. Pengujian hipotesis (uji t) menunjukan bahwa t hitung > t tabel (8,783 > 1,982), sehingga H0 ditolak. Maka, dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian di Kopi Duro. Saran untuk meningkatkan kualitas pelayanan yaitu dengan memperbaiki SOP terkait pelayanan konsumen dan lebih bersedia menanggapi keluhan konsumen, sehingga mampu meningkatkan keputusan pembelian di Kopi Duro. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject KUALITAS PELAYANAN en_US
dc.title Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Kopi Duro en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081801114
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423087302
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account