Hubungan online customer experience, satisfaction dan repurchase intention pada website ZALORA Indonesia di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mulyono, Fransisca
dc.contributor.author Ruthfina, Gea Charis
dc.date.accessioned 2023-08-04T06:25:52Z
dc.date.available 2023-08-04T06:25:52Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43236
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15671
dc.description 10105 - FISIP en_US
dc.description.abstract Semakin pesatnya perkembangan internet ditandai dengan munculnya bisnis ritel yang mulai mengadaptasi online retail, salah satunya pada bisnis ritel pakaian. ZALORA Indonesia merupakan online retail pakaian terpopuler di Indonesia. Namun pada bulan Oktober 2021 hingga bulan April 2022, website ZALORA Indonesia mengalami penurunan pengunjung yang diduga disebabkan oleh kekecewaan pelanggan terhadap layanan yang ditawarkan pada website ZALORA Indonesia. Online customer experience dan faktor didalamnya perlu dikelola dengan baik karena dapat menentukan perilaku pelanggan di masa depan ketika membeli pada suatu situs web. Satisfaction merupakan hasil dari online customer experience selama pelanggan melakukan perjalanan belanja pada suatu online retail. Jika pelanggan puas pada suatu online retail, maka pelanggan akan sering membeli pada online retail tersebut dan hal ini didasari oleh adanya repurchase intention. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan online customer experience dengan satisfaction, hubungan satisfaction dengan repurchase intention, hubungan online customer experience dengan repurchase intention dan hubungan tiap dimensi online customer experience (ease of use, customer reviews, customization, security, fulfillment reliability, customer service dan store offerings) dengan satisfaction pada website ZALORA Indonesia. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian korelasional dengan metode survei. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan total 170 sampel dan sampel yang digunakan adalah pengguna yang sudah pernah berbelanja pakaian menggunakan website ZALORA Indonesia di Kota Bandung. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji korelasi Spearman Rho. Hasil penelitian menunjukkan bahwa online customer experience memiliki hubungan dengan satisfaction, satisfaction memiliki hubungan dengan repurchase intention dan online customer experience memiliki hubungan dengan repurchase intention. Dimensi store offerings pada online customer experience memiliki hubungan yang kuat dalam memprediksi satisfaction, sementara dimensi customization tidak memiliki hubungan signifikan dalam memprediksi satisfaction. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Online Customer Experience en_US
dc.subject Satisfaction en_US
dc.subject Repurchase Intention en_US
dc.title Hubungan online customer experience, satisfaction dan repurchase intention pada website ZALORA Indonesia di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081801017
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428066301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account