Analisis strategi diferensiasi terhadap Program Investasi Tabungan Emas pada PT. Pegadaian Kanwil VII Denpasar

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Caesara, Adela Tania
dc.date.accessioned 2023-08-04T02:45:46Z
dc.date.available 2023-08-04T02:45:46Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp41517
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15661
dc.description 9883 - FISIP en_US
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi diferensiasi, pengaruh dari diferensiasi yang dilakukan, menganalisis kondisi lingkungan internal dan eksternal, mengetahui bagaimana manajemen strategi serta menganalisis dan merancang strategi yang dapat dikembangkan kedepannya oleh PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif analitis. Sumber data primer didapatkan dari laporan dari hasil wawancara, sedangkan data sekunder diperoleh dari studi pustaka dan dokumen internal perusahaan. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dan observasi. Narasumber penelitian terdiri dari pegawai dan kepala bagian departemen yang bersangkutan pada PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar. Analisis data dilakukan dengan analisis Five Forces Porter, analisis SWOT dan matriks SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Pegadaian menerapkan strategi diferensiasi khususnya dalam mengembangkan program investasi emas yang dimiliki, termasuk program tabungan emas dengan peluncuran aplikasi Pegadaian Digital Service. PT. Pegadaian (Persero) khususnya Kantor Wilayah VII Denpasar dan segenap cabang dan outlet yang berada dibawahnya berada dalam kondisi yang baik walaupun dalam masa pandemi dan persaingan yang cukup ketat. Strategi baru yang dapat menjadi alternatif Pegadaian adalah strategi intensif penetrasi pasar. Dengan melakukan strategi ini, Pegadaian Kanwil VII Denpasar dapat mengembangkan pangsa pasarnya dan menambah awareness masyarakat yang belum mengetahui program investasi emas serta dapat menjadi ajang pelatihan dan pembuktian bagi marketing executive Pegadaian dalam hal menambah wawasan masyarakat terhadap produk atau program perusahaan dan keterampilan mereka dalam mencari nasabah baru tabungan emas. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi Diferensiasi en_US
dc.subject Tabungan Emas en_US
dc.subject Five Forces Porter en_US
dc.subject SWOT en_US
dc.title Analisis strategi diferensiasi terhadap Program Investasi Tabungan Emas pada PT. Pegadaian Kanwil VII Denpasar en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017320072
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account