Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pengguna jasa Surya Jersey Bandung

Show simple item record

dc.contributor.author Putra, Jodi Surya
dc.date.accessioned 2023-08-04T02:31:03Z
dc.date.available 2023-08-04T02:31:03Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43221
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15658
dc.description 10090 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pada era saat ini sebuah perusahaan dituntut untuk selalu berkembang dan berinovasi dalam memberikan nilai lebih kepada konsumen.semakin berkembang nya dunia bisnis konveksi semakin banyak pula tingkat persaingan yang semakin tinggi. Terlebih pada era saat ini banyak produk luar negeri sehingga suatu perusahaan lokal perlu mencari inovasi guna untuk mempertahankan suatu kualitas produk dan jasanya. Berdasarkan judul penelitian tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan di Surya Jersey Bandung dan menilai pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan Pengguna Jasa Surya Jersey Bandung Data yang digunakan adalah data primer yang dianalisis dengan penelitian asosiatif dan metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini dilakukan dengan cara memperoleh data, dipelajari dan ditarik kesimpulannya oleh penulis dengan menyebarkan kuesioner dan wawancara kepada 100 responden. Jenis Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling , Hal ini akan sangat efisien dalam mengumpulkan data karena tidak melakukan mengeneralisasi yang kemudian dibuat beberapa pertanyaan berdasarkan indikator yang telah dibuat oleh penulis untuk menunjang pertanyaan yang akan disebarkan kepada responden atau kepada target responden. Penulis juga melakukan observasi guna menambah keakuratan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan mempengaruhi loyalitas pelanggan pada Surya Jersey Bandung, yang memiliki tingkat hubungan yang dapat dikategorikan sedang dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,560 dan nilai koefisien determinasi sebesar 31,36%. Hal ini dapat disimpulkan tabel peringkat tanggapan responden terhadap kualitas pelayanan, berdasarkan peringkat tertinggi yang perlu dipertahankan oleh Surya Jersey Bandung dalam kualitas pelayanan terdapat 3 pertanyaan atau kategori pelayanan dengan peringkat terendah yang perlu dievaluasi atau diperbaiki agar Surya Jersey Bandung dapat meningkatkan kesan positif kepada para pelanggan serta dapat berkembang secara baik yang dapat menimbulkan loyalitas pelanggan terhadap Suya Jersey Bandung. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Loyalitas Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pengguna jasa Surya Jersey Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320074
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account