Pengaruh persepsi konsumen mengenai media marketing Instagram terhadap brand awareness produk madu merek Mhoney

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wardhono, V.J. Wisnu
dc.contributor.author Nabila, Hafiz Ibnu
dc.date.accessioned 2023-07-28T06:37:29Z
dc.date.available 2023-07-28T06:37:29Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43131
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15617
dc.description 24825 - FE en_US
dc.description.abstract Teknologi memberikan dampak yang nyata dalam dunia bisnis, khususnya dalam memasarkan suatu produk. Oleh karena itu, strategi digital marketing perlu dimanfaatkan secara efektif dan efisien oleh penggunanya. Pemasaran melalui media sosial mampu memberikan kemudahan baik bagi penjual maupun pembeli serta berdampak pada kesadaran merek konsumen terhadap suatu produk. Berdasarkan hasil preliminary research, sebagian besar konsumen mengaku bahwa akun Instagram @mhoneyjava tidak dapat menyampaikan pesannya dengan baik sehingga menyebabkan brand awareness yang rendah terhadap madu Mhoney. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi konsumen mengenai media marketing Instagram terhadap brand awareness madu merek Mhoney. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah media marketing Instagram sebagai variabel independen yang terdiri dari dimensi context, communication, colaboration, connection. Adapun variabel dependen pada penelitian ini yaitu brand awareness yang hanya menggunakan dimensi unaware brand. Penyebaran angket dilakukan kepada 39 responden, teknik pengolahan data menggunakan analisis regresi dengan uji signifikansi untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh variabel yang digunakan valid dan reliabel. Sedangkan untuk pengujian hipotesis diperoleh hasil bahwa media marketing Instagram berpengaruh terhadap brand awareness baik secara masingmasing maupun bersama-sama, dengan demikian seluruh hipotesis yang diajukan diterima. Berdasarkan hasil ini, terdapat serangkaian usulan yang dapat dijadikan pertimbangan yaitu connection merupakan komponen media marketing Instagram yang memiliki besaran pengaruh terendah terhadap brand awareness, sehingga perlu lebih ditingkatkan lagi guna meningkatkan kesadaran merek. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Media Marketing Instagram en_US
dc.subject Brand Awareness en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen mengenai media marketing Instagram terhadap brand awareness produk madu merek Mhoney en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801147
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411105802
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account