Analisis efektivitas iklan Instagram Ads dengan menggunakan epic model dan pengaruhnya terhadap brand awareness pada online Cake Shop La_Farinee

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Chandra, Jeannie Yahya
dc.date.accessioned 2023-07-28T02:36:42Z
dc.date.available 2023-07-28T02:36:42Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43119
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15606
dc.description 24813 - FE en_US
dc.description.abstract Iklan merupakan salah satu cara pemasaran untuk mempromosikan suatu produk maupun merek yang ditujukan kepada audiens. Tujuan dari diadakanya iklan oleh perusahaan untuk untuk mempengaruhi atau membujuk orang – orang agar tertarik pada produk yang ditawarkannya. Dalam melakukan periklanan, tentunya efektivitas sangat penting agar penyampaian informasi mengenai produk yang dipasarkan dapat tersampaikan kepada kalangan masyarakat. Dengan menerapkan strategi pengiklanan produk yang tepat dan efektif maka produk yang dibuat perusahaan tersebut akan lebih mudah dikenal dan dipahami oleh konsumen. Dengan dikenalnya produk tersebut maka akan tercipta kesadaran merek pada konsumen Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis EPIC Model dengan dimensi empathy, persuasion, impact, dan communication untuk mengukur efektivitas iklan, serta metode regresi linear berganda juga digunakan untuk mengukur pengaruh efektivitas iklan terhadap brand awareness. Dalam penelitian ini terdapat 112 responden dengan kategori pengguna Instagram serta berdomisili di Bandung. Hasil dari analisis EPIC Model menunjukan Iklan Instagram La_Farinee sudah masuk dalam skala efektif dengan EPIC Rate sebesar 3.79. Hanya saja dari keempat dimensi efektivitas iklan, dimensi impact memiliki nilai yang paling rendah, hal ini menunjukkan bahwa La_Farinee belum dapat menunjukkan kelebihan yang dimilikinya. Dalam penilaian brand awareness dinilai masih kurang baik dimana La_Farinee masih tidak aware di mata masyarakat. Penggunaan metode regresi linear berganda menunjukkan hasil bahwa hanya dimensi empathy yang tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap brand awareness. Kontribusi efektivitas iklan Instagram sebesar 54,7%. La_Farinee dalam penayangan iklan bisa menggunakan video ads maupun carousel ads dimana teknik pengiklanan ini dapat menayangkan beberapa gambar dalam satu durasi iklan, sehingga penonton dapat mengetahui produk yang lainnya juga. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject efektivitas iklan en_US
dc.subject epic model en_US
dc.subject brand awareness en_US
dc.title Analisis efektivitas iklan Instagram Ads dengan menggunakan epic model dan pengaruhnya terhadap brand awareness pada online Cake Shop La_Farinee en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801125
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account