Pengaruh persepsi konsumen pada kualitas produk Burgreens terhadap niat beli ulang produk Burgreens di Kota Jakarta

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Arifin, Shekina
dc.date.accessioned 2023-07-26T02:35:01Z
dc.date.available 2023-07-26T02:35:01Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43094
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15579
dc.description 24788 - FE en_US
dc.description.abstract Makanan vegan adalah makanan yang berbahan dasar tumbuhan atau nabati yang diolah dan tidak mengandung produk hewani beserta turunannya (seperti susu, keju, telur, gelatin, dan sebagainya). Munculnya banyak restoran yang menyediakan menu vegan di Indonesia disebabkan adanya perubahan tren gaya hidup sehat dan peningkatan jumlah vegan dan vegetarian setiap tahunnya. Salah satu restoran yang menjual makanan vegan di Indonesia adalah Burgreens yang didirikan pada tahun 2013 dan sudah memiliki belasan cabang yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Penulis melihat adanya perubahan tren gaya hidup sehat dan melakukan preliminary research dan menemukan bahwa mayoritas narasumber masih menerapkan pola makan omnivora yaitu mengonsumsi makanan berbahan dasar hewani dan tumbuhan. Selain itu penulis juga mengetahui bahwa faktor utama yang paling mempengaruhi narasumber saat membeli makanan yaitu rasa makanan. Hal tersebut kemudian dapat mempengaruhi niat ulang pada produk Burgreens di Kota Jakarta. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui persepsi konsumen mengenai makanan vegan, persepsi konsumen mengenai kualitas produk Burgreens, serta mengetahui hubungan antara persepsi konsumen mengenai kualitas produk Burgreens terhadap niat beli ulang produk Burgreens. Penelitian ini adalah penelitian applied research yang dilakukan menggunakan metode explanatory research dan juga deskriptif. Penulis menyebarkan kuesioner kepada 203 responden yang berdomisili di JABODETABEK dan sudah pernah mengonsumsi makanan Burgreens dari cabang Burgreens di Kota Jakarta. Teknik olah data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dan analisis deskriptif. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah adanya pengaruh positif dan signifikan dari persepsi konsumen pada kualitas produk Burgreens (X) terhadap niat beli ulang produk Burgreens di Kota Jakarta (Y), kemudian niat beli ulang konsumen pada produk Burgreens dikatakan rendah. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject makanan vegan en_US
dc.subject kualitas produk en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.subject Burgreens en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen pada kualitas produk Burgreens terhadap niat beli ulang produk Burgreens di Kota Jakarta en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801070
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account