Analisis pengaruh persepsi konsumen atas store atmosphere dan food quality terhadap niat beli ulang pada Sense Coffee

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Andhieni, Fadilla
dc.date.accessioned 2023-07-24T03:49:48Z
dc.date.available 2023-07-24T03:49:48Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43080
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15557
dc.description 24774 - FE en_US
dc.description.abstract Industri makanan dan minuman merupakan salah satu bidang bisnis yang banyak diminati oleh masyarakat. Peningkatan dalam industri makanan dan minuman berdampak pula pada munculnya bisnis-bisnis baru di bidang kuliner, diantaranya yaitu Coffee shop. Salah satu Coffee shop yang terdapat di Kota Bandung yaitu Senses Coffee. Berdasarkan pengamatan yang dilakukan penulis serta wawancara bersama manajer, Senses Coffee seringkali sepi pengunjung. Oleh karenanya penulis melakukan preliminary research kepada beberapa responden secara acak. Hasil yang didapati yaitu konsumen memiliki niat beli ulang yang buruk karena Senses Coffee memiliki store atmosphere dan food quality yang dianggap tidak baik. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk dapat mengetahui pengaruh store atmosphere (X1) dan food quality (X2) terhadap niat beli ulang pada Senses Coffee. Penelitian ini merupakan applied research dengan metode explanatory, dan berdasarkan dimensi waktu penelitian ini termasuk dalam cross-sectional studies. Penelitian ini bersifat kuantitatif, pengambilan sampel dilakukan dengan teknik judgement sampling dengan kriteria pernah mengunjungi dan melakukan pembelian di Senses Coffee selama 6 bulan terakhir, dan usia diatas 12 tahun. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner melalui Google Form. Setelah mengumpulkan total 100 responden. Hasil dari data responden tersebut dianalisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif, dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil dan analisis data penelitian, ditemukan hasil bahwa store atmosphere (X1) dan food quality (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap niat beli ulang konsumen pada Senses Coffee. Besar pengaruh pada store atmosphere yaitu 0,223, dan food quality 0,373, kontribusi kedua variabel secara simultan yaitu sebesar 21,9%. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject store atmosphere en_US
dc.subject food quality en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.subject senses coffee en_US
dc.title Analisis pengaruh persepsi konsumen atas store atmosphere dan food quality terhadap niat beli ulang pada Sense Coffee en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801036
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account