Analisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap niat beli ulang Armor Kopi Leuit Bandung

Show simple item record

dc.contributor.author Nuria, Syania Dhea Putri
dc.date.accessioned 2023-07-24T03:39:44Z
dc.date.available 2023-07-24T03:39:44Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15555
dc.description 24772 - FE en_US
dc.description.abstract Industri kuliner pada coffee shop saat ini semakin digemari oleh masyarakat di Kota Bandung, terbukti dari gaya hidup masyarakat milenial yang menyukai kopi serta banyaknya coffee shop baru yang bermunculan di setiap sudut kota. Banyaknya coffee shop di Bandung menyebabkan munculnya berbagai macam konsep yang ditawarkan oleh pengusaha seperti tempat untuk berfoto, tempat untuk menyelesaikan pekerjaan atau tugas, tempat untuk menikmati live music, tempat untuk berkumpul bersama rekan dan sekedar untuk menikmati suasana toko. Salah satunya, yaitu Armor Kopi Leuit. Ketatnya persaingan bisnis saat ini membuat peran pelayanan menjadi hal terpenting apalagi jika produk yang ditawarkan sama atau sejenis. Ketika konsumen merasa puas dengan kualitas pelayanan yang diberikan oleh suatu perusahaan, maka konsumen akan kembali untuk membeli produk yang sama atau biasa disebut niat beli ulang. Berdasarkan hasil preliminary research, penulis mendapatkan informasi bahwa kualitas pelayanan pada Kopi Armor Leuit masih belum optimal, serta terdapat beberapa responden yang kurang berminat untuk datang kembali ke Armor Kopi Leuit dan terdapat beberapa responden yang tidak menyarankan konsumen lain untuk datang ke Armor Kopi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan (tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy) terhadap niat beli ulang pada Armor Kopi Leuit. Jenis penelitian ini yaitu terapan kausalitas dengan metode penelitian yang digunakan oleh penulis yaitu kuantitatif. Penelitian ini digunakan dengan menggunakan teknik statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda, serta menggunakan dimensi waktu cross sectional. Dalam pengambilan sampel, penulis menggunakan nonprobability sampling dengan teknik judgmental sampling pada kriteria tertentu yang telah ditetapkan oleh penulis yaitu konsumen yang sudah pernah datang dan membeli di Kopi Armor Leuit Bandung selama 6 bulan terakhir, berdomisili di Indonesia serta memiliki rentang usia 17 sampai diatas 55 tahun. Kuesioner disebarkan melalui Google Form dan terkumpul sebanyak 105 responden. Setelah mengolah data serta melakukan pengujian pada penelitian ini, didapatkan bahwa hasil variabel kualitas pelayanan atas dimensi tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy hanya dimensi empathy yang berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang dimensi tangible, reliability, responsiveness, assurance tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang. Dimensi empathy memiliki pengaruh sebesar 0,453 dan berkontribusi sebanyak 66% terhadap niat beli ulang pada Armor Kopi Leuit. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject kualitas pelayanan en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.subject persepsi konsumen en_US
dc.title Analisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap niat beli ulang Armor Kopi Leuit Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm skp43078
dc.identifier.nim/npm NPM6031801027
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account