Analisis pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen yang mempengaruhi niat beli ulang pada Disney+ Hotstar

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Nathaniel, Glenn
dc.date.accessioned 2023-07-24T02:56:57Z
dc.date.available 2023-07-24T02:56:57Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43071
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15548
dc.description 24765 - FE en_US
dc.description.abstract Disney+ Hotstar adalah salah satu aplikasi yang menyediakan konten layanan streaming berbasih video on demand. Disney + Hotstar adalah layanan berlangganan video-on-demand berbasis di India yang dimiliki oleh Star India, anak perusahaan The Walt Disney, dan dioperasikan oleh Walt Disney Direct to Consumer and International. Disney+ Hotstar sudah hadir di Indonesia pada 5 September 2020 untuk memprioritaskan tidak hanya film dan serial dalam negeri, tetapi juga film dan serial Disney. Berdasarkan review pelanggan di PlayStore, Disney+ Hotstar mendapatkan rating yang tidak tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Kualitas Produk (KP) berpengaruh pada Kepuasan Konsumen (KK) yang mempengaruhi Niat Beli Ulang (NBL). Metode penelitian dalam penelitian ini adalah deskriptif dan explanatory research dengan analisis kuantitatif dengan pengumpulan data melalui secondary data, studi literatur, dan kuesioner pada 105 responden yang telah memakai atau sedang menggunakan aplikasi Disney+ Hotstar untuk melakukan online streaming. Penelitian ini menggunakan alat PLS-SEM dengan software SmartPLS. Hasil penelitian menyatakan kualitas produk berpengaruh signifikan pada kepuasan konsumen. Lalu, kepuasan konsumen berpengaruh signifikan sebagai mediator atau intervening terhadap niat beli ulang. Berdasarkan hasil penelitian, penulis memberikan saran pada Disney+ Hotstar untuk memperbaiki kualitas produk agar konusmen dapat puas setelah berlangganan dan dapat meningkatkan niat beli ulang pada Disney+ Hotstar di masa yang akan dating. Disney+ Hotstar dapat memperbaiki kualitas gambar, kualitas suara, menambahkan fitur-fitur yang menarik, membuat tampilan yang lebih estetik, serta tetap menjaga konsistensi promo serta konten yang tersedia. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Kepuasan Konsumen en_US
dc.subject Niat Beli Ulang en_US
dc.title Analisis pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen yang mempengaruhi niat beli ulang pada Disney+ Hotstar en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801011
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account