Abstract:
Disney+ Hotstar adalah salah satu aplikasi yang menyediakan konten layanan streaming berbasih video on demand. Disney + Hotstar adalah layanan berlangganan video-on-demand berbasis di India yang dimiliki oleh Star India, anak perusahaan The Walt Disney, dan dioperasikan oleh Walt Disney Direct to Consumer and International. Disney+ Hotstar sudah hadir di Indonesia pada 5 September 2020 untuk memprioritaskan tidak hanya film dan serial dalam negeri, tetapi juga film dan serial Disney. Berdasarkan review pelanggan di PlayStore, Disney+ Hotstar mendapatkan rating yang tidak tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Kualitas Produk (KP) berpengaruh pada Kepuasan Konsumen (KK) yang mempengaruhi Niat Beli Ulang (NBL). Metode penelitian dalam penelitian ini adalah deskriptif dan explanatory research dengan analisis kuantitatif dengan pengumpulan data melalui secondary data, studi literatur, dan kuesioner pada 105 responden yang telah memakai atau sedang menggunakan aplikasi Disney+ Hotstar untuk melakukan online streaming. Penelitian ini menggunakan alat PLS-SEM dengan software SmartPLS. Hasil penelitian menyatakan kualitas produk berpengaruh signifikan pada kepuasan konsumen. Lalu, kepuasan konsumen berpengaruh signifikan sebagai mediator atau intervening terhadap niat beli ulang. Berdasarkan hasil penelitian, penulis memberikan saran pada Disney+ Hotstar untuk memperbaiki kualitas produk agar konusmen dapat puas setelah berlangganan dan dapat meningkatkan niat beli ulang pada Disney+ Hotstar di masa yang akan dating. Disney+ Hotstar dapat memperbaiki kualitas gambar, kualitas suara, menambahkan fitur-fitur yang menarik, membuat tampilan yang lebih estetik, serta tetap menjaga konsistensi promo serta konten yang tersedia.