Abstract:
Di zaman sekarang ini, globalisasi telah menjadi bagian dari seluruh aspek kehidupan manusia, mulai dari teknologi, transportasi, hingga gaya hidup seseorang. Salah satu contoh gaya hidup manusia yang mengalami perubahan terlihat dari bagaimana setiap individu menginginkan makanan cepat saji. Salah satu restoran cepat saji tersebut adalah Solaria. Berdasarkan hasil preliminary research yang dilakukan oleh penulis terhadap 20 responden, dapat terlihat bahwa 11 dari 20 responden mengatakan enggan untuk melakukan pembelian ulang di Restoran Solaria. Hal itulah yang membuat penulis tertarik untuk melakukan penelitian lebih lanjut mengenai niat beli ulang responden terhadap Restoran
Solaria. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Food Quality (X) terhadap Repurchase Intention (Y) konsumen yang diberikan oleh Restoran Solaria Trans Studio Mall Bandung. Tujuan lainnya adalah untuk mengetahui apakah Food Quality berpengaruh secara Bersama-sama terhadap Repurchase Intention konsumen Restoran Solaria Trans Studio Mall Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian eksplanatori dan kuantitatif. Penulis mengumpulkan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dengan kriteria yaitu pernah melakukan pembelian di Restoran
Solaria Trans Studio Mall Bandung. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis linear sederhana.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas makanan berpengaruh positif terhadap niat beli ulang pada Restoran Solaria Trans Studio Mall Bandung. Hasil analisis lainnya yaitu variabel independen dan dependen memiliki pengaruh secara simultan terhadap niat beli ulang karena mendapatkan nilai signifikansi
sebesar 0,000 yang dimana angka tersebut lebih kecil dari 0,05.