Pengaruh persepsi konsumen atas service quality terhadap niat beli ulang konsumen Prawira Taman Cafe and Resto

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Rafsanjani, Fatihan
dc.date.accessioned 2023-07-21T02:22:44Z
dc.date.available 2023-07-21T02:22:44Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43061
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15537
dc.description 24755 - FE en_US
dc.description.abstract Negara Indonesia terkenal dengan sumber daya alamnya yang berlimpah juga tradisi serta budayanya yang beragam. Hal ini membuat Indonesia memiliki cita rasa kuliner yang khas, sehingga mendukung berkembangnya dunia kuliner di Indonesia. Kota dan Kabupaten Bandung menjadi salah satu daerah Kota dan Kabupaten di Indonesia yang memiliki pertumbuhan setiap tahunnya dari sektor industri makanan dan minuman dilihat dari data yang diambil di BPS tahun 2021. Penulis pun meneliti Prawira Taman Cafe & Resto dengan melakukan observasi dan penulis melihat tempat cenderung sepi. Sehingga penulis melakukan wawancara tidak terstruktur kepada responden yang pernah datang ke Prawira Taman Cafe & Resto, dan didapatkan bahwa mereka cenderung tidak ingin datang kembali karena adanya permasalahan pada service quality. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen atas service quality (reliability, responsiveness, assurance, empathy dan tangible) terhadap niat beli ulang konsumen di Prawira Taman Cafe & Resto. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan explanatory research. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode judgement sampling dengan kriteria responden yang pernah mengunjungi dan membeli produk dari prawira taman cafe & resto. Responden yang diambil untuk penelitian ini berjumlah 100 orang. Setelah penulis melakukan kuesioner, penulis mengolah data dengan menggunakan analisa deskriptif dan analisa regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis, didapatkan bahwa tiga dimensi service quality yaitu, dimensi assurance, empathy dan tangible berpengaruh positif secara signifikan pada niat beli ulang. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh variabel persepsi service quality secara simultan terhadap niat beli ulang. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Service quality en_US
dc.subject reliability en_US
dc.subject responsiveness en_US
dc.subject assurance en_US
dc.subject empathy en_US
dc.subject tangible en_US
dc.subject niat beli ulang. en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen atas service quality terhadap niat beli ulang konsumen Prawira Taman Cafe and Resto en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120135
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account