Pengaruh Customer Perceived Value terhadap niat beli Smartphone Nokia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Nathaniel, Jeffrey
dc.date.accessioned 2023-07-21T02:15:23Z
dc.date.available 2023-07-21T02:15:23Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43059
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15535
dc.description 24753 - FE en_US
dc.description.abstract Smartphone merupakan alat telekomunikasi yang sudah tidak asing bagi manusia. Indonesia sendiri merupakan negara keempat terbesar di dunia sebagai pengguna smartphone. Berdasarkan hasil preliminary research terhadap 15 responden, keseluruhan responden sudah mengetahui merek Nokia dan 12 diantaranya pernah menggunakan Nokia. Namun 10 responden mempersepsikan smartphone Nokia mempunyai fitur dan model yang kurang bagus, 3 responden mempersepsikan smartphone Nokia sudah kalah saing dengan merek lain, 1 responden mempersepsikan harga smartphone Nokia tidak sesuai dengan kualitas, dan 1 responden mempersepsikan smartphone Nokia jarang dipakai orang. Lebih lanjut lagi, 10 responden menjawab tidak bersedia untuk membeli smartphone Nokia sedangkan 5 responden mempertimbangkan untuk membeli smartphone Nokia. Dari hasil preliminary research tersebut maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian ini. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh customer perceived value yang terdiri dari performance value (X1), emotional value (X2), price/value of money (X3), social value (X4), service value (X5), dan personnel value (X6) terhadap niat beli (Y) smartphone Nokia. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah applied research dengan menggunakan metode explanatory research. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan 100 responden yang diteliti berdasarkan judgement sampling dengan kriteria pernah atau belum pernah menggunakan smartphone Nokia. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dan selanjutnya dianalisis menggunakan analisis deskriptif statistik dan analisis regresi linier berganda. Hasil regresi linear penelitian berganda penelitian ini menunjukkan bahwa customper perceived value yang terdiri dari performance value (X1), emotional value (X2), price/value of money (X3), social value (X4), service value (X5), dan personnel value (X6) secara simultan berpengaruh positif terhadap niat beli (Y). Namun, hanya ada dua dimensi variabel independen yang berpengaruh terhadap variabel dependen secara parsial yaitu dimensi performance value (X1) sebesar 46.9% dan dimensi social value (X4) sebesar 37.9%. Berdasarkah hasil perhitungan koefisien determinasi simultan, tabel adjusted R square menunjukkan kontribusi variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 69.5% dan sisanya yaitu 30.5% adalah kontribusi faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject customer perceived value en_US
dc.subject niat beli en_US
dc.subject Nokia en_US
dc.title Pengaruh Customer Perceived Value terhadap niat beli Smartphone Nokia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120125
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account