Analisis pelaksanaan personal selling Dealpro Event Organizer dalam mendapatkan klien

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Ramadhan, Andhika Putra
dc.date.accessioned 2023-07-20T04:51:40Z
dc.date.available 2023-07-20T04:51:40Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43058
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15534
dc.description 24752 - FE en_US
dc.description.abstract Dealpro Event Organizer merupakan perusahaan yang bergerak di bidang event organizer dan menjalankan personal selling untuk mendapatkan klien. Pada kenyataannya, pelaksanaan personal selling yang dijalankan belum dapat meningkatkan jumlah klien yang ditargetkan. Berdasarkan latar belakang tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan personal selling yang telah dilakukan oleh Dealpro dalam mendapatkan klien dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat Dealpro dalam menjalankan setiap tahapan personal selling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dealpro telah menjalankan tahapan-tahapan personal selling antara lain prospective customers and qualifiying, pre-approaches, presentations and demonstrations, overcoming objection, closing dan follow up and maintenance, akan tetapi pelaksanaannya masih belum optimal sehingga tidak mencapai target. Faktor pendukung yang dimiliki oleh Dealpro antara lain ketersediaan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi, memiliki company profile yang lengkap, memiliki banyak pengalaman, memiliki tim yang lengkap, memiliki administrasi yang tertib, memiliki layanan event yang relevan dengan kebutuhan klien. Adapun faktor penghambatnya antara lain kurangnya respon positif dari calon klien pada saat prospective customers and qualifiying, company profile yang kurang menarik pada saat presentations and demonstrations, kurangnya kemampuan bernegosiasi pada saat overcoming objection, adanya prosedur yang rumit pada saat closing, dan pada tahap follow up and maintenance klien tidak kembali menggunakan jasa Dealpro karena tidak sering menyelenggarakan event. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, pada tahap prospective customers and qualifiying Dealpro disarankan untuk membuat kualifikasi secara lebih rinci dan menggunakan software lead distibution system. Pada tahap pre-approaches Dealpro disarankan mempelajari informasi sebanyakbanyaknya mengenai calon klien. Pada tahap presentations and demonstrations Dealpro disarankan melakukan inovasi agar presentasi lebih menarik. Pada tahap overcoming objection, Dealpro meningkatkan kemampuan bernegosiasi, memberikan manfaat dan nilai lebih bagi klien dan memberikan jaminan akan kinerja layanan Dealpro. Pada tahap closing, Dealpro harus memberikan dorongan bagi klien untuk mempercepat closing. Pada tahap follow Up and maintenance harus dapat memantau kepuasan pelanggan, menjalin komunikasi berkelanjutan dengan klien, dan memberikan promosi. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Event Organizer en_US
dc.subject Personal Selling en_US
dc.subject Tahapan Personal Selling en_US
dc.title Analisis pelaksanaan personal selling Dealpro Event Organizer dalam mendapatkan klien en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120094
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account