Analisis pengaruh brand image terhadap loyalitas konsumen Brownies Amanda cabang Dago Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Situmorang, James Rianto
dc.contributor.author Sari, Indah Permata
dc.date.accessioned 2023-07-04T04:38:54Z
dc.date.available 2023-07-04T04:38:54Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35839
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15397
dc.description 8106 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pada masa sekarang ini industri kuliner di Bandung terus meningkat. Hal ini terlihat semakin banyak toko, cafe dan restaurant baru yang menjual berbagai macam makanan di Bandung. Karena banyaknya ragam pilihan makanan yang ditawarkan di kota Bandung membuat para wisatawan ingin membawa oleh-oleh untuk dibawah pulang. Salah satu oleh-oleh dari Bandung yang sudah terkenal adalah Brownies Amanda. Hampir selama kurun waktu lima tahun Amanda masuk dalam kategori TOP BRAND AWARD sebagai produk brownies yang terkenal dan paling banyak dicari. Brownies Amanda tidak saja menjual brandnya, namun dari segi kualitas dan cita rasa sangat menjanjikan. Berdasarkan fakta diatas, maka peneliti memperoleh kesimpulan bahwa Brownies Amanda memiliki image yang baik dalam memberikan pesan dan kesan sehingga menimbulkan persepsi yang baik juga dibenak konsumen. Mulai dari kemasan yang rapi dan higienis, serta kualitas yang premium, maka peneliti mengambil rumusan masalah "Analisis Pengaruh Brand Image Terhadap Loyalitas Konsumen Brownies Amanda Cabang Dago Bandung". Berdasarkan identifikasi masalah di atas, maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor brand image yang dapat mempengaruhi loyalitas konsumen di Brownies Amanda cabang Dago, Bandung. Peneliti menggunakan metode penelitian survei dengan jenis kausal yang memiliki pengaruh diantara dua variabel. Sedangkan teknik pengambilan data diperoleh dari wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Brownies Amanda. Untuk memperoleh data, maka peneliti mengambil sampel sebanyak 150 responden dengan menggunakan sampling incidental. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh brand image terhadap loyalitas konsumen yang cukup besar dan hal ini juga membuktikan bahwa Brownies Amanda mendapat tanggapan yang baik dari responden. Selain itu hasil dimensi yang digunakan yaitu dimensi keuntungan pengalaman dan dimensi keuntungan fungsi mendapatkan tanggapan sangat baik, sedangkan hasil dimensi keuntungan simbol, dimensi keuntungan sosial, dan loyalitas konsumen mendapatkan tanggapan yang baik. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject brand image en_US
dc.subject loyalitas konsumen en_US
dc.subject Brownies Amanda en_US
dc.title Analisis pengaruh brand image terhadap loyalitas konsumen Brownies Amanda cabang Dago Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2011320088
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account