Analisis value chain terhadap penjualan online dan offline Sasi Kirana Butik sebagai dasar strategi keunggulan bersaing

Show simple item record

dc.contributor.advisor Satyarini, Ria
dc.contributor.author Trinanda, Reizanti Avillani
dc.date.accessioned 2023-06-27T02:41:23Z
dc.date.available 2023-06-27T02:41:23Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp34485
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15313
dc.description 22699 - FE en_US
dc.description.abstract Industri kreatif di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir terus mengalami perkembangan yang cukup baik. Industri kreatif terbagi dalam beberapa sub-sektor, salah satunya fesyen. Kota Bandung merupakan salah satu kota yang menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia, selain terkenal dengan berbagai tempat wisata dan kuliner, Kota Bandung juga dikenal sebagai kota fesyen. Sasi Kirana Butik merupakan sebuah perusahaan kecil yang bergerak dalam bidang industri pakaian. Sasi Kirana Butik menjual produknya melalui penjualan secara online dan juga offline. Jika dibandingkan, penjualan offline melalui pameran dan workshop lebih besar daripada melalui media online. Kurang optimalnya penjualan Sasi Kirana Butik di media sosial online adalah kurangnya pengetahuan dan kemampuan Sasi Kirana Butik untuk dapat mengetahui aktivitas- aktivitas apa saja yang dapat memberikan dan meningkatkan nilai lebih pada produknya. Analisis value chain merupakan alat analisis yang berguna untuk memahami aktivitas-aktivitas yang membentuk nilai suatu produk atau jasa dan digunakan untuk menciptakan nilai bagi konsumennya dalam mencapai suatu keunggulan yang kompetitif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Penelitian ini menggunakan dua jenis data yaitu data primer dan data sekunder. Data primer yang penulis gunakan berupa observasi dan wawancara. Dan data sekunder berupa studi literatur. Penerapan analisis value chain pada Sasi Kirana Butik sebagai dasar strategi keunggulan bersaing didasarkan pada dua aktivitas yaitu primary activities dan support activities. Analisis keunggulan dan kelemahan terhadap aktivitas value chain Sasi Kirana Butik selanjutnya dihubungkan dengan strategi keunggulan bersaing yang dalam hal ini adalah strategi cost advantage. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Pogram Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.title Analisis value chain terhadap penjualan online dan offline Sasi Kirana Butik sebagai dasar strategi keunggulan bersaing en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2010120183
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411017501
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account