Upaya hukum perdata yang dapat dilakukan konsumen terhadap pelaku usaha dalam kasus pelecehan seksual yang terjadi di Starbucks Sunter Mall Jakarta Utara

Show simple item record

dc.contributor.advisor Rachmanto, Aluisius Dwi
dc.contributor.author Satryo, Sahala
dc.date.accessioned 2023-05-19T07:19:17Z
dc.date.available 2023-05-19T07:19:17Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other lm818
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15133
dc.description 4950 - FH en_US
dc.description.abstract Starbucks merupakan salah satu kedai kopi yang cukup terkenal di Indonesia. Dalam praktek bisnisnya Starbucks tidak hanya mengandalkan cita rasa produknya namun juga menawarkan layanan dine in atau menikmati makanan atau minuman di tempat, dengan fasilitas serta kualitas desain interior dengan standar tertentu yang telah disesuaikan agar membuat konsumen betah untuk berlama-lama saat menikmati produk Starbucks. Upaya ini bertujuan agar pelanggan Starbucks kembali lagi untuk membeli produk mereka. Legal Memorandum ini membahas tentang terjadinya pelecehan seksual yang dilakukan karyawan gerai Starbucks Sunter Mall terhadap seorang konsumen. Akibat peristiwa ini Riska Nur Dewanti sebagai konsumen gerai Starbucks Sunter Mall mengalami kerugian materiil maupun immateriil. Dalam Legal Memorandum ini akan membahas mengenai upaya hukum perdata yang dapat dilakukan Riska Nur Dewanti sebagai konsumen, dengan mendasarkan hubungan hukum perjanjian jual beli antara Riska dan PT Sari Coffee Indonesia sebagai pengelola gerai Starbucks Sunter Mall. Sehingga dalam upaya menuntut ganti rugi, Riska sebagai konsumen dapat melakukan gugatan wanprestasi terhadap PT Sari Coffee Indonesia atas kelalaiannya dalam melaksanakan perjanjian. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Hukum Fakultas Hukum - UNPAR en_US
dc.subject Starbucks en_US
dc.subject Layanan dine in en_US
dc.subject Perjanjian Jual Beli en_US
dc.subject Wanprestasi en_US
dc.subject Pelaku Usaha en_US
dc.subject Konsumen en_US
dc.title Upaya hukum perdata yang dapat dilakukan konsumen terhadap pelaku usaha dalam kasus pelecehan seksual yang terjadi di Starbucks Sunter Mall Jakarta Utara en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017200141
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0424096804
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI605#Ilmu Hukum


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account