Pengaruh atribut produk terhadap minat beli konsumen Roseategloss pada marketplace Shopee dengan promo angka kembar sebagai variabel moderator

Show simple item record

dc.contributor.advisor Pawitan, Gandhi
dc.contributor.author Mangunpraja, Lystia Aurelia
dc.date.accessioned 2023-05-15T02:18:11Z
dc.date.available 2023-05-15T02:18:11Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp42953
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15102
dc.description 10029 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan teknologi yang pesat, menciptakan fenomena baru dalam bertransaksi di masyarakat yang dikenal dengan sebutan E-commerce. Ditengah kondisi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diakibatkan masa pandemi, E-commerce menjadi alternatif yang menguntungkan banyak pihak dalam bertransaksi. Atribut produk yang merupakan komponen penting pembangun sebuah produk untuk dapat bersaing di pasar yang dapat mempengaruhi minat beli konsumen. Terdapat beberapa komponen produk yaitu merek produk, kualitas produk, fitur produk, dan desain produk. Serta adanya promo angka kembar yang diselenggarakan oleh berbagai platform berlandaskan dari antusias para penggunanya dapat mempengaruhi minat beli dari konsumen. Fokus dari penelitian ini yaitu melihat atribut produk apa saja yang mempengaruhi minat beli konsumen dan melihat bagaimana pengaruh promo angka kembar tanggal dan bulan terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey research. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner secara online. Teknik pengumpulan data yaitu convenience sampling, dengan populasi yang bersumber dari pengikut instagram Roseategloss. Terdapat 102 responden data hasil kuesioner yang diolah menggunakan regresi linier berganda. Hasil dari pengolahan data didapatkan bahwa keseluruhan atribut produk yaitu merek produk, kualitas produk, fitur produk dan desain produk memberikan pengaruh positif terhadap minat beli konsumen. Bersamaan dengan itu, dalam hasil pengolahan data menyatakan bahwa terdapat pengaruh promo angka kembar sebagai variabel moderator yang mempengaruhi minat beli konsumen. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Promo Angka Kembar en_US
dc.subject Minat Beli Konsimen en_US
dc.subject E-commerce en_US
dc.subject Shopee en_US
dc.title Pengaruh atribut produk terhadap minat beli konsumen Roseategloss pada marketplace Shopee dengan promo angka kembar sebagai variabel moderator en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081801163
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428086501
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account