dc.contributor.advisor |
Pawitan, Gandhi |
|
dc.contributor.author |
Mangunpraja, Lystia Aurelia |
|
dc.date.accessioned |
2023-05-15T02:18:11Z |
|
dc.date.available |
2023-05-15T02:18:11Z |
|
dc.date.issued |
2022 |
|
dc.identifier.other |
skp42953 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/15102 |
|
dc.description |
10029 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Perkembangan teknologi yang pesat, menciptakan fenomena baru dalam
bertransaksi di masyarakat yang dikenal dengan sebutan E-commerce. Ditengah
kondisi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang
diakibatkan masa pandemi, E-commerce menjadi alternatif yang menguntungkan
banyak pihak dalam bertransaksi. Atribut produk yang merupakan komponen
penting pembangun sebuah produk untuk dapat bersaing di pasar yang dapat
mempengaruhi minat beli konsumen. Terdapat beberapa komponen produk yaitu
merek produk, kualitas produk, fitur produk, dan desain produk. Serta adanya
promo angka kembar yang diselenggarakan oleh berbagai platform berlandaskan
dari antusias para penggunanya dapat mempengaruhi minat beli dari konsumen.
Fokus dari penelitian ini yaitu melihat atribut produk apa saja yang
mempengaruhi minat beli konsumen dan melihat bagaimana pengaruh promo
angka kembar tanggal dan bulan terhadap minat beli konsumen.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey
research. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan penyebaran
kuesioner secara online. Teknik pengumpulan data yaitu convenience sampling,
dengan populasi yang bersumber dari pengikut instagram Roseategloss. Terdapat
102 responden data hasil kuesioner yang diolah menggunakan regresi linier
berganda.
Hasil dari pengolahan data didapatkan bahwa keseluruhan atribut produk
yaitu merek produk, kualitas produk, fitur produk dan desain produk memberikan
pengaruh positif terhadap minat beli konsumen. Bersamaan dengan itu, dalam
hasil pengolahan data menyatakan bahwa terdapat pengaruh promo angka kembar
sebagai variabel moderator yang mempengaruhi minat beli konsumen. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Promo Angka Kembar |
en_US |
dc.subject |
Minat Beli Konsimen |
en_US |
dc.subject |
E-commerce |
en_US |
dc.subject |
Shopee |
en_US |
dc.title |
Pengaruh atribut produk terhadap minat beli konsumen Roseategloss pada marketplace Shopee dengan promo angka kembar sebagai variabel moderator |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM6081801163 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0428086501 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|