Evaluasi efektivitas strategi Best Cost Provider LOS Tropis Bandung di tengah pandemi Covid-19

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Biantami, Annasya Tercinta
dc.date.accessioned 2023-05-15T02:14:53Z
dc.date.available 2023-05-15T02:14:53Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp42952
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15101
dc.description 10028 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pandemic Covid-19 menjadikan mayoritas masyarakat Indonesia mengalami gangguan dan keterbatasan dalam menjalani pekerjaannya, dimulai dari melakukan pekerjaan dari rumah atau Work From Home (WFH) hingga Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara perlahan dan sepihak. Fenomena tersebut membuat masyarakat harus memutar otak agar tetap memiliki pendapatan yang layak di tengah pandemi Covid-19 seperti ini. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan oleh masyarakat karena hal tersebut adalah melakukan bisnis atau usaha, baik secara perorangan maupun berkelompok. Tingginya peminat buah-buahan, membuat bisnis ini memiliki prospek bisnis yang menjanjikan, hal ini terbukti dengan semakin banyaknya orang terjun dalam bisnis tersebut, dan juga tingginya kesadaran masyarakat akan hidup sehat dengan rutin mengkonsumsi buah segar membuat bisnis olahan buah semakin menguntungkan. Persaingan ini juga dirasakan oleh LOS Tropis dimana perlu nilai keunggulan dan strategi yang tepat untuk tetap bertahan di tengah persaingan tersebut. Dalam menjalankan aktivitas bisnisnya, LOS Tropis mengimplementasikan strategi Best Cost Provider, dimana fokusnya adalah kepada SDM yang unggul serta proses bisnis yang tidak dilakukan oleh pesaing sejenis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dengan metode studi kasus. Dalam mengumpulkan data penelitian, teknik yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Data yang dikumpulkan akan diolah di dalam sebuah kerangka kerja dalam menganalisis aktivitas perusahaan baik dari sisi internal ataupun eksternal yang akan disimpulkan melalui Analisis S.W.O.T untuk mengetahui kelebihan, kekurangan, peluang, serta ancaman yang dapat mempengaruhi aktivitas bisnis dari LOS Tropis Bandung. Penelitian ini menunjukan bahwa strategi Best Cost Provider yang diimplementasikan oleh LOS Tropis sudah efektif. Hal tersebut didukung oleh data volume penjualan dan respon pasar yang sangat baik. LOS Tropis dapat mempertahankan strategi “Best Cost Provider” untuk tetap menghadapi persaingan yang ada dengan cara meningkatkan nilai yang diberikan kepada konsumen dengan pemanfaatan sumber daya yang tersedia. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Efektivitas en_US
dc.subject Best Cost Provider. en_US
dc.title Evaluasi efektivitas strategi Best Cost Provider LOS Tropis Bandung di tengah pandemi Covid-19 en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081801136
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account