Analisis strategi bersaing Bigland Sentul Hotel & Convention

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Lucardo, Hilda Tiara
dc.date.accessioned 2023-05-12T02:37:53Z
dc.date.available 2023-05-12T02:37:53Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp42945
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15094
dc.description 10021 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pandemi yang berkepanjangan sangat berdampak pada berbagai sektor industri di Indonesia termasuk industri perhotelan yang menyebabkan penurunan jumlah pengunjung dan salah satunya terjadi di kawasan Sentul yaitu pada Bigland Sentul Hotel & Convention. Perusahaan ini merupakan pendatang baru yang belum mempunyai pengalaman di bidang perhotelan, dan sebelum masa pandemi perusahaan ini mampu bertahan di tengah ketatnya persaingan industri perhotelan dengan segala kelebihan, kekurangan, peluang dan hambatan yang ada. Namun dalam masa pandemi ini, perusahaan membutuhkan strategi yang tepat dan efektif. Maka dari itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang tengah digunakan perusahaan saat ini dan menilai efektivitas penerapan strategi tersebut. Penelitian ini bersifat deskriptif dan kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Sumber data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan observasi. Dalam penelitian ini, peneliti mengembangkan analisis efektivitas untuk dapat mengetahui apakah strategi perusahaan masih tepat untuk digunakan di masa yang akan datang. Berdasarkan hasil penelitian, Bigland Sentul Hotel & Convention menggunakan strategi “Best Cost Provider”. Strategi tersebut masih efektif dan dapat dipertahankan, namun perusahaan perlu mengoptimalkan beberapa aspeknya untuk dapat meningkatkan penjualan dan mencapai tujuan jangka panjang. Perusahaan dapat melakukan optimalisasi dengan cara memaksimalkan penggunaan teknologi untuk melakukan inovasi yang dapat memberikan nilai lebih, meningkatkan kegiatan pemasaran, meningkatkan kuantitas dan kualitas tenaga kerja, dan terbuka terhadap kritik dan saran serta memperbaikinya untuk dapat mencapai keunggulan kompetitif. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi Bersaing en_US
dc.subject Best Cost Provider en_US
dc.subject Efektivitas en_US
dc.title Analisis strategi bersaing Bigland Sentul Hotel & Convention en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081801014
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account