dc.contributor.advisor |
Gunawan, Agus |
|
dc.contributor.author |
Maulia, Naretsha |
|
dc.date.accessioned |
2023-05-12T02:35:34Z |
|
dc.date.available |
2023-05-12T02:35:34Z |
|
dc.date.issued |
2022 |
|
dc.identifier.other |
skp42944 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/15093 |
|
dc.description |
10020 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Perusahaan X adalah provider jasa training self development yang menyediakan fasilitas berupa program training. Persaingan yang ketat dan menargetkan pasar baru secara terus menerus membuat Perusahaan X kehilangan loyalitas pelanggannya. Untuk itu perusahaan perlu menggunakan strategi yang tepat untuk mengoptimalkan loyalitas pelanggan. Salah satu strategi yang dapat mendukung pembelian kembali ialah Customer Relationship Management. Pemanfaatan penggunaan CRM juga guna membantu perusahaan X untuk meningkatkan penjualan, kepuasan pelanggan dan komunikasi yang baik antara pelanggan dan perusahaan.
Penelitian ini menggunakan metode eksploratori research dengan tiga teknik pengumpulan data yaitu studi literatur, wawancara, dan observasi. Proses mengumpulkan sumber data dan pengujian kredibilitas data, peneliti melakukan diskusi untuk pencocokan setiap informasi software CRM (Customer Relationship Management). Peneliti menggunakan teknik analisis data yaitu analisis konten dan BPMN (Business Process Model Notation).
Proses penelitian dilakukan dengan menganalisis modul - modul yang dimiliki oleh setiap software Customer Relationship Management. Hal ini berguna untuk mengetahui modul mana saja yang perlu digunakan oleh perusahaan X untuk menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Rancangan sistem CRM ini juga dapat membantu Perusahaan X untuk melakukan pendekatan kepada pelanggan sehingga berpeluang untuk membeli produk secara berulang pada produk jasa perusahaan X. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Customer Relationship Management |
en_US |
dc.subject |
Loyalitas Pelanggan |
en_US |
dc.subject |
Software CRM |
en_US |
dc.title |
Rancangan Customer Relationship Management untuk mendukung pembelian kembali produk jasa pada Perusahaan X |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM6081801012 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0413087901 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|