Rancangan Customer Relationship Management untuk mendukung pembelian kembali produk jasa pada Perusahaan X

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Agus
dc.contributor.author Maulia, Naretsha
dc.date.accessioned 2023-05-12T02:35:34Z
dc.date.available 2023-05-12T02:35:34Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp42944
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15093
dc.description 10020 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perusahaan X adalah provider jasa training self development yang menyediakan fasilitas berupa program training. Persaingan yang ketat dan menargetkan pasar baru secara terus menerus membuat Perusahaan X kehilangan loyalitas pelanggannya. Untuk itu perusahaan perlu menggunakan strategi yang tepat untuk mengoptimalkan loyalitas pelanggan. Salah satu strategi yang dapat mendukung pembelian kembali ialah Customer Relationship Management. Pemanfaatan penggunaan CRM juga guna membantu perusahaan X untuk meningkatkan penjualan, kepuasan pelanggan dan komunikasi yang baik antara pelanggan dan perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode eksploratori research dengan tiga teknik pengumpulan data yaitu studi literatur, wawancara, dan observasi. Proses mengumpulkan sumber data dan pengujian kredibilitas data, peneliti melakukan diskusi untuk pencocokan setiap informasi software CRM (Customer Relationship Management). Peneliti menggunakan teknik analisis data yaitu analisis konten dan BPMN (Business Process Model Notation). Proses penelitian dilakukan dengan menganalisis modul - modul yang dimiliki oleh setiap software Customer Relationship Management. Hal ini berguna untuk mengetahui modul mana saja yang perlu digunakan oleh perusahaan X untuk menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Rancangan sistem CRM ini juga dapat membantu Perusahaan X untuk melakukan pendekatan kepada pelanggan sehingga berpeluang untuk membeli produk secara berulang pada produk jasa perusahaan X. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Customer Relationship Management en_US
dc.subject Loyalitas Pelanggan en_US
dc.subject Software CRM en_US
dc.title Rancangan Customer Relationship Management untuk mendukung pembelian kembali produk jasa pada Perusahaan X en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081801012
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0413087901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account