The influence of physical store and fashion e-commerce usage on preference of purchase intention in fashion

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fernando P.
dc.contributor.author Tanusantoso, Agatha Gillian
dc.date.accessioned 2023-03-14T02:55:49Z
dc.date.available 2023-03-14T02:55:49Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp42799
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/14598
dc.description 24624 - FE en_US
dc.description.abstract Penelitian ini berfokus pada pentingnya sebuah Toko Fisik khususnya di Industri Fashion (baju, tas, perhiasan, dll). Toko fisik dulunya merupakan salah satu persyaratan paling penting untuk menjalankan bisnis strategi orientasi pasar di banyak industri, dan industri fashion adalah salah satunya. Namun, Fashion E-commerce muncul dan mengakibatkan perubahan perilaku konsumen menjadi tantangan dan potensi lebih lanjut untuk bisnis. Selain itu, seluruh dunia sedang mengalami pandemi, Covid-19. Situasi ini memaksa semua industri untuk beradaptasi dan bertahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Toko Fisik dan Fashion ECommerce terhadap preferensi Niat Beli pada Industri Fashion. Hasil penelitian ini sejalan dengan penelitian sebelumnya dari Paulins & Geistfeld (2003); Visser, Preez, & Noordwyk (2006); Paul, Sankaranarayana, & Mekoth (2016); Wong, Wong, & Ke (2018); Ghosh, Tripathi, & Kumar (2010) yang menentukan pengaruh Toko Fisik terhadap Niat Beli. Juga penelitian sebelumnya dari Escobar – Rodriquez & Bonson - Fernandez (2016); Lin, Chai, & Piew (2010); Siregar & Kent (2019); Perna – Garcia, Gill – Saura, Rofiguez – Orujuela, & Ribamar Siqueira (2020) telah mendukung penelitian ini sesuai dengan Pengaruh Fashion E-Commerce terhadap Niat Beli. Untuk pengumpulan data untuk penelitian ini, kuesioner disebarkan kepada 140 responden yang pernah membeli produk dari merek yang sama baik di toko fisik maupun Fashion e-commerce, Penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dan hipotesis telah lulus Uji-T dan Uji-F. Hasil penentuan dimensi Physical Store yaitu Layanan (Service), Kualitas Produk (Merchandise Quality), Suasana (Atmosphere), Kemudahan (Convenience), dan Fasilitas (Facilities) adalah signifikan, artinya semua dimensi memiliki pengaruh sebesar 0,208. Sedangkan untuk dimensi Fashion E-Commerce yaitu Kepercayaan (Trust), Hemat Waktu (Time Saving), dan Mudah untuk digunakan (Easy to Use) berpengaruh terhadap Purchase Intention sebesar 0,446. Kedua variabel tersebut memiliki pengaruh sebesar 35,3% terhadap Minat Beli. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Lokasi en_US
dc.subject Toko Fisik en_US
dc.subject Fashion E-Commerce en_US
dc.subject Niat Beli en_US
dc.subject Industri Fashion en_US
dc.title The influence of physical store and fashion e-commerce usage on preference of purchase intention in fashion en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801063
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0427028402
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account