Pengaruh kepuasan konsumen atas kualitas makanan dan harga terhadap niat beli ulang konsumen di Restoran Glosis

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Widjaja, Bianca
dc.date.accessioned 2023-03-14T02:50:54Z
dc.date.available 2023-03-14T02:50:54Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp42798
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/14597
dc.description 24623 - FE en_US
dc.description.abstract Restoran Glosis merupakan sebuah restoran yang telah ada sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu. Walaupun terletak dalam lokasi yang strategis, dalam beberapa tahun terakhir penulis mendapati bahwa restoran Glosis yang terletak di cabang Bandung sepi pengunjung. Berdasarkan hasil preliminary research, hanya 12 dari 49 responden menjawab pasti bahwa mereka ingin mengunjungi ulang restoran Glosis. Penulis menemukan bahwa responden menilai kualitas makanan dan harga yang ditawarkan restoran Glosis kurang baik dibandingkan para pesaingnya. Hal ini penulis duga menyebabkan konsumen merasa tidak puas sehingga menyebabkan rendahnya niat beli ulang di Restoran Glosis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan konsumen atas kualitas makanan (X1), yang dalam konteks penelitian ini adalah makanan dan minuman, dan kepuasan konsumen atas harga (X2) terhadap niat beli ulang (Y) di Restoran Glosis. Selain itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kepuasan konsumen atas food quality dan harga memiliki pengaruh positif terhadap niat beli ulang di Restoran Glosis. Penelitian ini termasuk ke dalam applied research dengan menggunakan metode deskriptif dan eksplanatori. Pengambilan data sampel dilakukan dengan nonprobability sampling yaitu purposive sampling dengan kriteria responden yang pernah mengunjungi dan melakukan pembelian produk di Restoran Glosis. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 207 responden. Setelah data terkumpul, data dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif, importance performance analysis, dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan kepada kepuasan konsumen atas kualitas makanan (X1) dan harga (X2) terhadap niat beli ulang (Y) di restoran Glosis dengan nilai kontribusi sebesar 40.9%, sedangkan hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa konsumen merasa tidak puas dengan kualitas makanan maupun harga yang ditawarkan Restoran Glosis. Penulis menyarankan pihak Restoran Glosis untuk fokus memperbaiki faktor-faktor yang dianggap kurang baik oleh konsumen serta mempertahankan faktor-faktor lainnya yang sudah memiliki kinerja yang baik. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject kepuasan en_US
dc.subject kualitas makanan en_US
dc.subject harga en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.subject Restoran Glosis en_US
dc.title Pengaruh kepuasan konsumen atas kualitas makanan dan harga terhadap niat beli ulang konsumen di Restoran Glosis en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801044
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.nidn/nidk KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account