Pengaruh kepuasan konsumen atas e-service quality terhadap niat menggunakan kembali konsumen pada aplikasi Mc Donald's

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Tjitrarukmana, Agnes Rejeki Dharma
dc.date.accessioned 2023-03-13T03:31:37Z
dc.date.available 2023-03-13T03:31:37Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp42778
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/14579
dc.description 24603 - FE en_US
dc.description.abstract Pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat menyebabkan bertumbuhnya industri pangan di Indonesia. Dengan meningkatnya industri pangan di Indonesia ini juga memicu munculnya bisnis di industri pangan yang berinovasi untuk membuat suatu produk baru dengan tujuan untuk menarik perhatian dan memudahkan konsumen. Seperti adanya layanan pesan antar pada suatu bisnis kuliner yang dapat menjadi nilai tambah bagi konsumen untuk ingin melakukan transaksi. Didapatkan lebih dari 30 juta orang udah memakai layanan pesan antar, baik itu melalui aplikasi penyedia makanan dan minuman atau situs web. Mc Donald’s merupakan salah satu aplikasi penyedia makanan dan minuman serta jasa layanan pesan antar yang ada di Indonesia. E-service quality dapat menjadi salah satu faktor penentu konsumen untuk memiliki keinginan menggunakan kembali sebuah aplikasi penyedia makanan dan minuman. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan konsumen atas E-service quality terhadap niat menggunakan kembali pada aplikasi Mc Donald’s. Jenis penelitian ini adalah applied research dengan metode deskriptif dan kuantitatif dengan model penelitian menggunakan analisis regresi lineran berganda. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 201 responden dengan teknik purposive sampling yang memiliki kriteria responden yang pernah membuka dan/atau melakukan transaksi pada aplikasi Mc Donald’s. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi pendukung dari kepuasan atas kualitas layanan online yaitu, responsiveness, reliability, efficiency, system availability, privacy memiliki pengaruh yang positif terhadap niat menggunakan kembali pada aplikasi Mc Donald’s secara keseluruhan. Didapatkan hasil dari regresi sebesar 0.704. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject kualitas layanan elektronik en_US
dc.subject Responsiveness en_US
dc.subject Efficiency en_US
dc.subject Reliability en_US
dc.subject System Availability en_US
dc.subject Privacy en_US
dc.subject Kepuasan Konsumen en_US
dc.subject Niat Menggunakan Kembali en_US
dc.subject Aplikasi Mc Donald’s en_US
dc.subject Analisis Regresi Linear Berganda en_US
dc.title Pengaruh kepuasan konsumen atas e-service quality terhadap niat menggunakan kembali konsumen pada aplikasi Mc Donald's en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120159
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account