Pengaruh e-service quality terhadap niat beli ulang konsumen forum jual beli Kaskus

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Luthfian, Regano Muhammad
dc.date.accessioned 2023-03-09T04:18:28Z
dc.date.available 2023-03-09T04:18:28Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other KODEPRODI603#Manajemen
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/14567
dc.description 24590 - FE en_US
dc.description.abstract Semakin berkembangnya zaman, teknologi juga ikut terus berkembang. Internet tidak hanya untuk informasi dan komunikasi saja, tetapi internet juga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan adanya belanja online (online shopping). Saat ini, masyarakat dapat melakukan belanja online pada berbagai platform e-commerce. Salah satu e-commerce yang ada di Indonesia yaitu Forum Jual Beli Kaskus. Forum Jual Beli Kaskus merupakan salah satu ecommerce yang populer. Saat ini, Forum Jual Beli Kaskus mengalami penurunan. Hal ini dapat dilihat dari menurunnya traffic pada tahun 2014 dan pada tahun 2020. Berdasarkan keluhan konsumen dari internet dan preliminary research yang dilakukan, mereka tidak memiliki niat beli ulang pada Forum Jual Beli Kaskus. Hal ini disebabkan oleh e-service quality yang tidak baik pada Forum Jual Beli Kaskus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality terhadap niat beli ulang konsumen Forum Jual Beli Kaskus. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah deskriptif eksplanatori. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan judgment sampling dengan kriteria orang yang pernah melakukan pembelian melalui Forum Jual Beli Kaskus dengan jumlah 100 responden. Selain itu, dilakukan juga uji regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah dari empat dimensi e-service quality (efficiency, fulfillment, system availability, dan privacy), tiga dimensi yaitu fulfillment, system availability, dan privacy berpengaruh terhadap niat beli ulang. Dari hasil ini, Forum Jual Beli Kaskus masih harus melakukan peningkatan pada eservice quality yang dimiliki agar konsumen melakukan pembelian ulang. E-service quality pada Forum Jual Beli Kaskus berpengaruh sebesar 69,5% terhadap niat beli ulang konsumen. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject e-service quality en_US
dc.subject efficiency en_US
dc.subject fulfillment en_US
dc.subject system availability en_US
dc.subject privacy en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.title Pengaruh e-service quality terhadap niat beli ulang konsumen forum jual beli Kaskus en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120064
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8899433420
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account