Pengaruh kepuasan konsumen atas dimensi e-service quality terhadap niat pakai ulang konsumen di aplikasi Zara

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Hendradi, Cornelia Florencia Edgina
dc.date.accessioned 2023-03-09T03:48:53Z
dc.date.available 2023-03-09T03:48:53Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp42759
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/14564
dc.description 24584 - FE en_US
dc.description.abstract Fashion merupakan gaya seseorang dalam mengekspresikan dirinya dengan mengenakan pakaian, pernak-pernik, gaya tata rambut, dan riasan wajah. Dengan adanya kebutuhan dalam diri manusia untuk mengekspresikan diri melalui fashion, kebutuhan tersebut tentunya perlu dipenuhi dengan berbelanja produk fashion, yang bisa dilakukan melalui offline store dan online store. Terdapat kecenderungan yang bergeser yaitu cara berbelanja masyarakat dari offline menjadi belanja online. Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah pengguna e-commerce dan jumlah transaksi online yang bertambah dari tahun ke tahun. Adanya peningkatkan jumlah pengguna e-commerce diiringi dengan peningkatkan jumlah e-commerce di Indonesia, khususnya e-commerce fashion. Salah satu perusahaan besar yang memasuki bisnis e-commerce adalah ZARA. Penulis melihat beberapa gejala dari aplikasi ZARA yang merujuk pada rendahnya niat pakai ulang di aplikasi ini, hal tersebut diakibatkan oleh kinerja aplikasi yang belum bisa memuaskan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan konsumen atas dimensi e-service quality terhadap niat pakai ulang di aplikasi ZARA. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah applied research karena bertujuan untuk memecahkan masalah yang diteliti di aplikasi ZARA. Penelitian ini menggunakan metode explanatory research. Berdasarkan dimensi waktu yang dilakukan selama penelitian adalah one shot (cross sectional). Penelitian ini dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Metode sampling yang digunakan adalah non probability dan judgement sampling secara spesifik purposive sampling. Kriteria khusus, orang yang pernah menggunakan aplikasi ZARA dalam tiga bulan ke belakang. Jumlah sampel yang diteliti dalam penelitian ini adalah sebanyak 265 responden. Hasil dari penelitian ini terdapat dua dimensi dari e-service quality yang signifikan terhadap niat pakai ulang di aplikasi ZARA, diantaranya kepuasan konsumen atas fulfillment dan kepuasan konsumen atas customer service. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject fulfillment en_US
dc.subject application design en_US
dc.subject customer service en_US
dc.subject continuance reuse intention en_US
dc.subject multiple regression analysis en_US
dc.title Pengaruh kepuasan konsumen atas dimensi e-service quality terhadap niat pakai ulang konsumen di aplikasi Zara en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120031
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account