Pengaruh iklan media digital H&M terhadap niat beli konsumen H&M

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Pranata, Jeremia
dc.date.accessioned 2023-03-09T03:12:27Z
dc.date.available 2023-03-09T03:12:27Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp42757
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/14563
dc.description 24582 - FE en_US
dc.description.abstract Dengan semakin berkembangnya media digital membuat semua orang tidak bisa lepas dari media digital. Karena banyak orang yang menggunakan media digital maka banyak produk – produk yang melakukan promosi produknya melalui platform media digital. Media digital yang digunakan dapat beragam, mulai dari Youtube, Instagram, Line, Twitter, dan lainnya. Dalam platform tersebut, produk yang dipromosikan sangat beragam terutama brand fashion. Salah satu brand fashion yang sangat masif melakukan iklan media digital adalah H&M. Iklan media digital H&M memiliki pengaruh terhadap niat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara iklan media digital H&M terhadap niat beli konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode ekslpanatif. Pengumpulan data dilakukan dengan survey, kuesioner dibagikan kepada 100 orang dan studi literatur. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non - probability sampling dengan judgemental sampling dengan kriteria yang ditentukan oleh penulis. Kriterianya adalah memiliki umur antara 15 – 65 tahun, merupakan konsumen H&M, dan mengetahui produk fashion H&M. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisa kuantitatif dengan metode regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini terdapat 4 variabel independen yang memiliki pengaruh positif terhadap niat beli konsumen dan 2 variabel independen yang tidak memiliki pengaruh terhadap niat beli konsumen. Variabel yang memiliki pengaruh terhadap niat beli konsumen adalah variabel kredibilitas, accessibility, entertaining, dan interactivity. Sedangkan variabel keinformatifan dan irritation tidak memiliki pengaruh terhadap variabel niat beli konsumen. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject keinformatifan en_US
dc.subject kredibilitas en_US
dc.subject accessibility en_US
dc.subject entertaining en_US
dc.subject irritation en_US
dc.subject interactivity en_US
dc.subject niat beli en_US
dc.subject H&M en_US
dc.subject dan media digital. en_US
dc.title Pengaruh iklan media digital H&M terhadap niat beli konsumen H&M en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120007
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account