Analisis pengaruh kepuasan konsumen atas Store Atmosphere dan kualitas pelayanan terhadap niat beli ulang Dejima Kohii

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Prana, Rizka Arifa
dc.date.accessioned 2023-03-08T06:21:40Z
dc.date.available 2023-03-08T06:21:40Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp42754
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/14560
dc.description 24579 - FE en_US
dc.description.abstract Tingginya konsumsi kopi di Indonesia menjadikan hal tersebut sebagai peluang bisnis bagi segelintir orang. Banyaknya peminat kopi membuat bisnis-bisnis baru lebih berfokus untuk menjual minuman kopi saja. Salah satu coffee shop yang berada di kota Bandung yaitu Dejima Kohii. Dejima Kohii menawarkan suasana yang nyaman terutama untuk mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas dan karyawan ingin mengadakan diskusi pekerjaan. Tetapi, walaupun terletak di daerah yang strategis, Dejima Kohii mengalami sepi pengunjung. Jadi penulis memutuskan untuk melakukan preliminary research dalam bentuk wawancara ke sebanyak 19 responden dan didapatkan hasil bahwa sebanyak 16 responden cenderung tidak ingin melakukan kunjungan kembali. Konsumen berpendapat bahwa ada beberapa indikator dalam hal store atmosphere dan kualitas pelayanan yang membuat konsumen menjadi tidak puas di Dejima Kohii. Penelitian yang dilakukan oleh penulis termasuk kedalam penelitian applied research dan menggunakan metode deskriptif dan explanatory. Pengambilan data sampel menggunakan non-probability sampling dan judgement sampling, jadi responden merupakan konsumen yang sudah pernah mengunjungi Dejima Kohii dan gemar berkumpul dan menghabiskan waktu di coffee shop. Pada penelitian ini, penulis berhasil mendapatkan sebanyak 208 responden dan kemudian dianalisis menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda dan Importance-Performance Analysis (IPA). Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh penulis menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan dari kepuasan konsumen atas store atmosphere (X1) dan kepuasan konsumen atas kualitas pelayanan (X2) terhadap niat beli ulang konsumen (Y) di Dejima Kohii. Kemudian, berdasarkan hasil analisis deskriptif, menunjukkan bahwa konsumen tidak puas dengan store atmosphere dan kualitas pelayanan di Dejima Kohii, selain itu juga niat beli ulang konsumen di Dejima Kohii tergolong sedang. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject store atmosphere en_US
dc.subject kualitas pelayanan en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.subject Dejima Kohii en_US
dc.title Analisis pengaruh kepuasan konsumen atas Store Atmosphere dan kualitas pelayanan terhadap niat beli ulang Dejima Kohii en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016120170
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account