Pengaruh kualitas pelayanan elektronik pada aplikasi CGV Cinemas Indonesia terhadap niat pakai ulang

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wardhono, V.J. Wisnu
dc.contributor.author Rusmawan, Arwindy
dc.date.accessioned 2023-03-08T03:11:12Z
dc.date.available 2023-03-08T03:11:12Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp42752
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/14557
dc.description 24577 - FE en_US
dc.description.abstract CGV Blitz merupakan salah satu bioskop yang memanfaatkan adanya perkembangan teknologi sebagai peluang untuk mengembangkan inovasi usahanya. CGV Blitz merupakan institusi yang bergerak di bidang perfilman dan sudah berdiri sejak tahun 2006. Pada tahun 2016 bioskop CGV Blitz sudah memiliki 235 layar bioskop yang tersebar luas di Indonesia. Cara yang dilakukan CGV Blitz untuk meningkatkan mutu pelayanannya yaitu dengan cara membuat aplikasi (CGV Cinemas Indonesia) bagi konsumennya. Aplikasi CGV ini bertujuan untuk mempermudah konsumen dalam melihat informasi 􀂱 informasi yang berkaitan dengan jadwal film, transaksi pemesanan tiket, serta pembayaran tiket di bioskop, sehingga konsumen tidak harus datang ke bioskop untuk mencari informasi dan melakukan pemesanan tiket yang sering kali harus mengantri. Namun pada kenyataannya, aplikasi CGV ini lebih sulit untuk login dan kalah cepat dengan penyedia aplikasi yang lain. Selain itu, pengguna Aplikasi CGV sering mengalami error, aplikasi yang berhenti berfungsi dan langsung keluar dari aplikasi. Penelitian ini bertujuan dalam menganalisis bagaimana pengaruh kualitas e-service pada Aplikasi CGV Cinemas Indonesia terhadap niat penggunaan kembali. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanatori. Populasi penelitian ini merupakan mereka para pengguna aplikasi CGV Cinemas Indonesia yang berada di kota Bandung. Penyebaran elektronik kuesioner kepada 100 responden menggunakan teknik judgement sampling yang bertujuan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini. Kriteria responden penelitian yang dijadikan sampel adalah Responden penelitian yang pernah menggunakan aplikasi CGV Cinemas Indonesia dan responden penelitian orang yang pernah melakukan transaksi melalui aplikasi CGV Cinemas Indonesia. Sehingga responden penelitian mampu menjelaskan pengalaman yang mereka dapat ketika menggunakan aplikasi CGV Cinemas Indonesia. Pengujian pada penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik dan analisa linear berganda sebagai bentuk analisis kuantitatif. Berdasarkan hasil kuantitatif menggunakan IBM SPSS 25, diperoleh hasil bahwa vaiabel Efficiency (X1) dan fulfillment (X2) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat pakai ulang (Y), sedangkan system avaibility (X3) tidak berpengaruh secara signifikan karena tidak memenuhi kriteria pada pengujian menggunakan metode stepwise. Variabel Efficiency (X1) dan fulfillment (X2) juga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap niat pakai ulang (Y) secara simultan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan Elektronik en_US
dc.subject Niat Pakai Ulang en_US
dc.title Pengaruh kualitas pelayanan elektronik pada aplikasi CGV Cinemas Indonesia terhadap niat pakai ulang en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016120067
dc.identifier.nim/npm NIDN0411105802
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account