Analisis pengaruh pemasaran media sosial terhadap niat beli konsumen "Got Beef?"

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Stefendinata, Lemuel Senna
dc.date.accessioned 2023-03-08T02:12:07Z
dc.date.available 2023-03-08T02:12:07Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp42747
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/14552
dc.description 24572 - FE en_US
dc.description.abstract Perkembangan zaman sekarang terjadi begitu sangat pesat dan juga semakin berkembangnya pula pertumbuhan ekonomi yang membuat persaingan bagi para perusahaan- perusahaan dibidang apapun menjadi sangat pesat. Perusahaan harus bisa beradaptasi dengan apa yang terjadi sekarang ini agar bisa bersaing dan bisa terus bertahan. Salah satu yang harus ditingkatkan oleh perusahaan adalah pemasaran agar mendapatkan perhatian dari konsumen. Dengan berkembangnya zaman, digitalisasi juga ikut berkembang. Pengguna media sosial di seluruh dunia semakin banyak di setiap negaranya. Hal ini yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan agar bisa menjangkau konsumennya lebih banyak lagi. Promosi media sosial merupakan salah satu alat dizaman yang moderen ini untuk bisa digunakan perusahaan dalam pemasaran mereka. Promosi media sosial sendiri mempunyai dimensi yaitu context, communication, collaboration dan connection. Dengan itu bisa diharapkan munculnya niat beli dari konsumen. Niat beli konsumen merupakan sesuatu yang berhubungan dengan rencana konsumen untuk membeli produk tertentu, serta berapa banyak unit produk yang dibutuhkan pada periode tertentu. Niat beli sendiri dapat diidentifikasi melalui indikator yaitu niat transaksional, refrensial, prefrensial dan eksploratif. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif digunakan untuk tujuan meringkas kumpulan data yang diperoleh dan mendapatkan gambaran mengenai karakteristik daya yang di peroleh melalui jawaban dari responden untuk masing-masing item pertanyaan. Selain itu juga menggunakan analisis regresi linear berganda untuk mengukur pengaruh promosi media sosial terhadap niat beli konsumen. Populasi dari penelitian ini adalah orang Bandung yang mengetahui “Got Beef?” dan media sosial dari “Got Beef?” dan pemilihan sampel menggunakan metode judgement sampling. Dalam penelitian ini penilaian niat beli konsumen sudah dinilai baik dan metode regresi linear berganda menunjukan hanya dimensi communication dan collaboration yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen. “Got Beef” sendiri bisa membuat konsep berbeda didalam media sosialnya. Dengan konsep yang ada sekarang sudah dinilai baik oleh konsumen tetapi bisa lebih menarik lagi jika “Got Beef” bisa membuat konsep yang berbeda dari sebelumnya agar lebih fresh dan up to date. “Got Beef” juga bisa mengadakan question and answer untuk berkomunikasi lebih dengan pengikut “Got Beef” dimedia sosial. “Got Beef” Juga bisa memberikan jawaban-jawaban yang menarik dan relate dengan anak zaman sekarang yang lebih moderen dengan jokes, quotes, atau bahkan bercandaan yang sering juga dilakukan sebagian besar influencer di media sosial untuk menarik peminatnya membeli. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Promosi media sosial en_US
dc.subject niat beli konsumen en_US
dc.title Analisis pengaruh pemasaran media sosial terhadap niat beli konsumen "Got Beef?" en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015120068
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account