Perbandingan penggunaan tipe post pada online shop Reka_co dengan Visvalbags, Vront.co, dan Svggest terhadap online engagement di media sosial Instagram

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mulyono, Fransisca
dc.contributor.author Pratama, Sayoga Putra
dc.date.accessioned 2023-02-06T08:15:48Z
dc.date.available 2023-02-06T08:15:48Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp43334
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/14375
dc.description 10180 - FISIP en_US
dc.description.abstract Sosial media digunakan sebagai alat untuk berinteraksi dengan orang dari berbagai kalangan. Media sosial yang palng banyak digunakan saat ini salah satunya adalah instagram. Intagram banyak digunakan perusahaan untuk berinteraksi dengan konsumen maupun calon konsumen, melihat tren yang sedang berlangsung, serta membangun citra merek. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan tipe post dan online engagement di merek tas lokal yang sudah terkenal dan penjualannya tinggi dengan online shop yang masih baru dan penjualannya cenderung rendah. Penelitian ini menggunakan data post yang diunggah oleh empat online shop yang menjadi objek penelitian dari 1 November 2019 hingga 30 April 2019. Jumlah postingan yang dianalisa pada penelitian ini berjumlah 280 postingan Kesimpulan penelitian ini yaitu tipe post yang paling banyak digunakan oleh ke-empat online shop yaitu tipe post produk dengan kategori Outfit Of The Day (OOTD)/review konsumen. Penelitian juga menunjukan perbedaan tipe post produk dari online shop Reka_co belum memiliki tinggkat online engagement yang tinggi dapat dilihat dari tingkat variasi model atau gaya kurang beragam. Untuk tipe post promosi Reka_co tidak memiliki konten promosi yang menarik dibandingkan Visvalbags, Svggest, dan Vront.co. Dilihat dari tipe post hiburan online shop Reka_co kurang memperhatikan konten yang akan dikonsumsi konsumen, dan Reka_co belum pernah memposting tentang konten event/acara. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Sosial Media en_US
dc.subject Instagram en_US
dc.subject Online Engagement en_US
dc.subject tipe post en_US
dc.subject studi perbandingan en_US
dc.title Perbandingan penggunaan tipe post pada online shop Reka_co dengan Visvalbags, Vront.co, dan Svggest terhadap online engagement di media sosial Instagram en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320184
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428066301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account